Mahasiswi Tewas Gantung diri

SILAMPARI ONLINE,

REJANG LEBONG – Peristiwa bunuh diri kembali terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, Kamis (7/11). Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB. Warga yang bunuh diri itu seorang mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri di Kota Curup, berinisial Mo (18), warga Kecamatan Curup Utara.

Muat Lebih

Kejadian itu ditangani petugas Sat Reskrim Polres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH menerangkan korban pertama kali ditemukan ibu kandungnya sendiri. Saat ditemukan, korban tergantung di pintu kamar dengan sebuah selendang warna biru melilit leher. Dengan bantuan tetangga, jasad korban diturunkan orangtuanya.

“Kita mendapat laporan dugaan korban bunuh diri di wilayah Curup Utara. Kita bergerak menuju lokasi guna memastikan informasi tersebut,” kata Iptu Untoro dikonfirmasi via ponsel,kemarin.

Ia menerangkan pada saat itu kedua orangtua korban baru saja pulang ke pondok (rumah, red) setelah sebelumnya melihat orang bekerja di kebun mereka. Setibanya di rumah, ibu korban bermaksud masuk ke dalam kamar anaknya.

“Namun ketika hendak masuk, ibu korban menabrak sesuatu di pintu kamar yang ternyata tubuh anaknya yang tergantung menggunakan selendang warna Biru dikosen pintu kamar korban ” terang Untoro.

Begitu mengetahui tergantung itu anaknya, sambung kapolsek, ibu korban kontan memanggil suaminya (ayah korban, red) dan memberitahukan apa dilihatnya. Ayah korban pun bergegas masuk ke rumah dan kemudian meminta bantuan tetangganya memotong selendang yang digunakan korban menggantung diri.

“Dari kejadian ini petugas mengamankan barang bukti berupa selendang warna biru. Untuk pihak keluarga bersedia berkoordinasi untuk melakukan visum et repertum terhadap jasad korban. Perkembangannya, kasus ini ditangani Satreskrim Polres Rejang Lebong,” kata Untoro.

Laporan : Badri Bagaskara
Editor : Agus Hubya H