oleh

Makoramil Lahat Terapkan Hidup Sehat

-Tak Berkategori-266 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Dandim 0405 Lahat Letkol Czi Sri Hartono melalui Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Arh Mardin SE mengatakan, disamping melaksanakan tugas di tengah masyarakat sebagai Satuan Komando teritorial kewilayahan Makoramil 405 -12/Kota Lahat melaksanakan kegiatan rutin pembersihan di seputaran Kesatriaan Makoramil 405-12/Kota Lahat. 

“Kepada seluruh jajaran anggota agar bisa melaksanakan tugas dan fungsinya ditengah tengah masyarakat, dengan harapan selalu proaktif mengikuti dan mengawasi kegiatan yang ada di wilayah binaan masing masing,” ungkap Mardin, Kamis (14/3).

Mardin menambahkan, peran Babinsa sebagai penghubung membantu aparat pemerintah dan masyarakat, hal ini sangat diperlukan dan dibutuhkan dalam membantu masyarakat. 

“Guna mengetahui perkembangan yang nantinya bisa memberikan masukan sebagai pencegahan, didalam mengatasi kesulitan yang sewaktu bisa terjadi seperti halnya keamanan lingkungan serta kenyamanan masyarakat sekitar maupun kejadian lain, diantaranya bencana alam, tanah longsor, banjir dan kebakaran hutan (Karhutla),” jelasnya.

Masih kata Mardin, diharapkan agar bisa membantu menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana, yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan produktivitas kehidupan masyarakat. Sesuai dengan potensi yang ada di wilayah binaan seperti ketahanan pangan dan Swasembada pertanian melalui upsus pertanian.

“Alhamdulillah syukur, seluruh anggota sangat antusias, penuh semangat disertai keakraban diiringi canda tawa sebagai wujud rasa kekeluargaan, solidaritas sesama pimpinan dan anggotanya dalam menerima arahan,” ungkapnya. (HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel