MAN 1 Gelar Mansa Creativity Festival Jilid 2

SILAMPARI ONLINE, LUBUKLINGGAU – MAN 1 Lubuklinggau mengadakan Mansa Creativity Festival (MCF) 2019 jilid 2, yang diikuti oleh seluruh pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kota Lubuklinggau.

MCF tahun ini merupakan tahun kedua yang diadakan oleh MAN 1 Lubuklinggau sekaligus merayakan hari amal bakti ke-74, Kementerian Agama.

Muat Lebih

“Tujuan dari MCF ini untuk mecari bakat kreatifitas pelajar suapaya pelajar tidak terlibat dari dunia-duian yang diinginkan,” kata Kepala Man 1 Lubuklinggau Taslim yang diwakili Pembina Osis Eva Yuli Artha saat diwawancarai Harian Silampari, Kamis (17/10).

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan wadah bagi para pelajar untuk berkreasi, bersaing secara positif dan dapat menunjukan kalau para pelajar itu mampu dalam bidangnya masing-masing, untuk acara ini pihak panitia mengambil tema The Window Of Opportunity.

“Kami tidak hanya menggundak sekolah dari Lubuklinggau saja tetapi ada juga dari daerah luar Lubuklinggau, seperti Rejang Lebong, Empat Lawang, Musi Rawas dan Muratara,” ujarnya.

Eva menambahkan untuk pendaftaran lomba sudah kita buka dari tanggal 10 sampai 31 Oktober 2019 nanti jadi bagi para pelajar yang mau mengikuti perlombaan ini langsung saja datang ke MAN 1 Lubuklinggau dari jam 14.00 sampai 17.00 WIB.

“Untuk tanggal lombanya itu akan kita mulai dari tanggal 5 samapi 9 November 2019sedangkan untuk tehnical meetingnya itu tanggal 31 Oktober 2019,” jelasnya.

Sementara itu Eva menjelaskan bawasannya perlombaan tahun ini akan berbeda dari tahun yang sebelumnya, yang mana ditahun sebelumnya hanya ada 5 ekstrakulikuler yang terlibat dalam perlombaan ini dan untuk tahun ini pihak panitia dapat tantangan dari Kepala Madrasah untuk menambahakan 4 ekstrakulikuler yang baru.

“Jadi jumlah cabang perlombaan tahun ini lebih banyak dari kemarin, sekitar 19 cabang perlombaan yang akan diperlombakan,” ungkapnya.

Kemudian untuk rewardnya juara 1,2,3 itu ada tropy dan uang pembinaan, untuk harapan 1,2,3 hanya diberikan sertifikan dan piagam penghargaan.

Pihak panitia MCF berharap semoga pesertanya akan lebih banyak, kemudia semoga para pelajar dapat mencari ilmu baru dari perlombaan yang diadakan ini. Karena ada 4 ekstrakulikuler yang baru seperti Dramatisasi Puisi yang mana banyak para pelajar yang belum memahami tentang Dramatisasi Puisi ini jadi semoga mereka dapat ilmu yang baru.

“Pesan saya untuk seluruh panitia MCF ayo sama-sama kita bekerja sama-sama kita mensukseskan kegiatan ini supaya kegiatan kita ini berjalan lancar tanpa kendal apapun,” pungkasnya. (CW-01)

Sumber : Harian Silampari
Editor : Fahrurozi
Redaktur : Agus Hubya Hadoyo