Maret, Muba Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

    158
    Bupati Muba H Dodi Alex Noerdin bersama pejabat lainnya menuju masjid untuk sholat Jumat (18/1/2019). foto Herianto.SI.Com
    Advertisement

    Muba Segera Gelar MTQ Tingkat Kabupaten
    *Jaring Qori-Qoriah Terbaik untuk Tingkat Propinsi

    SEKAYU-Menjaring bibit bibit Qori-qoriah terbaik untuk diperlombakan tingkat Propinsi Sumsel, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin segera Musabaqoh Tilawil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten.Atlit-atlit yang dipilih untuk mewakili memang benar-benar putra daerah Musi Banyuasin.
    Hal itu disampaikan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kabag Kesra Setda Kabupaten Muba, H Opi Palopi.Mag, saat sambangi Harian Silampari dikantornya mengatakan, bahwa pada Maret nanti Kabupaten Muba diagendakan menyelenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten. Dimana, nantinya menjaring bibit- bibit Qori-qoriah, Hafiz dan Hafizah terbaik yang ada di ponpes-ponpes di setiap kecamatan .
    “ Kita dalam kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini guna mencari Qori – Qoriah, Hafiz- Hafizah yang akan mengikuti MTQ Tingkat Propinsi,” katanya.
    Dalam kegiatan MTQ kali ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, sambung dia, para Qori-qoriah, Hafiz dan Hafizah dari luar Muba.
    “Kita juga akan mempercayakan putra-putri daerah yang ada di Kabupaten Muba. Kita seleksi di setiap ponpes, kecamatan dan kabupaten Muba,” tambahnya.
    Lanjut dia, pihaknya akan mengundang Qori -Qoriah,hafiz dan hafizah yang tersebar di Sumatera Selatan untuk ikut seleksi dan mewakili Kabupaten Muba di tingkat Propinsi. “Kita berharap, agar bisa menggali potensi daerah untuk kepentingan Muba Religi, dan Muba Berjaya 2022, “ pungkasnya.(KHS-02)