Mariza: Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II untuk membangun Kelurahan yang dipimpinnya itu sesuai keinginan masyarakat “Dari masyarakat untuk Masyarakat.

Lurah Ponorogo Hj Mariza Nedian mengatakan untuk anggaran tahun ini sudah selesai melaksanakan pembangunan Perpustakaan (Pojok Baca).

“Sebelumnya tanah yang dibangun itu tanah kosong, lalu dibangun perpustakaan, dan ini dibangun dari masyarakat untuk Masyarakat,”kata Marisa Ketika diwawancarai Harian Silampari,Selasa(8/10).

Mariza mengungkapkan pembangunan perpustakaan ini sudah selesai tinggal menunggu penyerahan secara simbolis oleh Ketua Pokmas lagi nantinya.

“Dengan adanya pembangunan perpustakaan ini tujuannya jika ada masyarakat dan anak-anak sekolah ingin membaca bisa langsung datang ke perputakaan dan dibuka untuk umum,”jelasnya.

Dalam proses pembangunan perpustakaan selama ini, kata dia dirinya menyuruh Kelompok Kerja(Pokja)Kelurahan itu sendiri. Alasan dirinya memilih Pokja kelurahan agar bisa memberikan pekerjaan bagi warga yang membutuhkan.

“Untuk Fasilitas perpustakaan nantinya akan dilakukan secara bertahap sesuai dana yang ada anggaran kelurahan,”jelas Lurah bejilbab itu.

Sementara itu, selama tiga bulan dirinya menjabat sebagai Lurah Ponorogo, sudah ada pembangunan yang sudah dilakukannya.

Diantara seperti sumur yang rusak ada di Kantor lurah itu sendiri yang tidak dipakai karena kekeringan semejak musim kemarau. “Alhamdulillah sekarang sumur sudah bisa digunakan kembali dan tidak perlu lagi menumpang di rumah warga MCK selama ini,”ujar Mariza.

Selain pembangunan fisik dirinya juga sudah melaksanakan kegiatan pemberdayaan sosialisasi seperti pelatihan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Bahaya Narkoba.

“Semoga pembangunan ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat,”harap Mariza.(HS-10)