Masa Kerja Relawan Demokrasi Tiga Bulan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Ujang Maman, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Politik dan Parmas KPU Rejang Lebong.

Silampari Online,

REJANG LEBONG -Relawan demokrasi pemilu yang saat ini dalam proses perekrutan nantinya akan bertugas selama tiga bulan dengan Kontrak kerja relawan demokrasi pemilu ini selama tiga bulan, dengan besaran gaji perbulannya Rp 750.000.

Muat Lebih

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Penmas KPU Rejang Lebong Ujang Maman mengatakan Tiga bulan masa kerja relawan tersebut, yakni Februari hingga April 2019, dalam rentang masa kerjanya mereka akan bertugas menyosialisasikan Pemilu serentak 2019 di berbagai kalangan masyarakat di wilayah itu sehingga bisa mendorong mereka untuk menggunakan hak pilihnya.

“ Guna menjaring relawan demokrasi pemilu, pihaknya telah membuka pendaftaran 11-13 Januari lalu seterusnya proses penerimaan relawan 12-19 Januari, penelitian administrasi 20-21 Januari,” Terang Ujang Maman.

Selanjutnya, sambung dia pengumuman hasil penelitian administrasi kelengkapan persyaratan relawan demokrasi 22 Januari, dan seleksi wawancara pada 23 Januari, dan pengumuman hasil wawancara pada 26-27 Januari 2019, serta pengumuman kelulusan pada 28 Januari.

Dijelaksan Ujang Maman Kalangan masyarakat yang sudah mendaftar menjadi relawan demokrasi mewakili 11 basis, yakni basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih pemuda, basis pemilih perempuan.Kemudian basis pemilih penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis kaum marginal, basis komunitas basis keagamaan, basis pengguna internet yang aktif di media sosial dan basis relawan demokrasi.

“ Keberadaan relawan demokrasi ini diharapkan, bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam masyarakat karena pada Pemilu serentak 2019, KPU pusat menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77,7 persen, “singkat Ujang Maman.(HS-06)