oleh

Masa Tenang, Puluhan APK Balon Kades Ditertibkan

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan di gelar 8 April 2021 mendatang kini telah memasuki masa tenang terhitung sejak Senin (5/4/2021) hingga Rabu (7/4/2021).

Berdasarkan pantauan Silampari Online Selasa (6/4/2021) dibeberapa Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak  puluhan alat peraga kampanye (APK) telah di turunkan.

Salah satu Desa yang akan melaksanakan Pilkades diantaranya Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) dimana sejak Senin (5/4/2021) siang. Panitia mulai melakukan penertiban APK.

“Kegiatan penertiban APK sudah kita mulai sejak Senin  siang, Pada hari pertama masa tenang, pelepasan APK dilaksanakan oleh panitia. Panitia secara bergerilya mencopoti APK berupa yang  terpasang di jalan-jalan Desa dan depan rumah Masyarakat Semangus Baru,”kata Ketua Panitia Pilkades Desa Semangus Baru, Beri Pirmansa kepada Silampari Online Selasa (6/4/2021).

Senada juga di sampaikan panitia Pilkades Desa Beliti Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kusiswo bahwa seluruh APK yang dipasang oleh Calon Kades sudah ditertibkan.

“Kami bersama panitia dan tim pasangan calon secara bersama melakukan pelepasan APK yang masih terpasang. Mengingat saat ini sudah memasuki masa tenang, sehingga sudah tidak ada lagi kegiatan apapun yang berkaitan dengan kampanye termasuk keberadaan APK calon Kades,”pungkasnya. (Musyanto)