Satu Untuk Semua

Masih Ditemukan Hp di Dalam Rutan

0

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Meski sudah seringkali dilakukan penggeledahan, petugas Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi, masih saja menemukan barang-barang terlarang di dalam Rutan, seperti Handphone (Hp) dan senjata tajam (sajam).
Hal tersebut diakui Kepala Rutan (Karutan) Tebing Tinggi, Yudha Khairudin saat dibincangi di ruang tugasnya, Selasa (28/11). Menurut dia, pihaknya beberapa waktu lalu pihaknya menggelar penggeledahan ruang tahanan, alhasil dalm penggeledahan tersebut pihaknya berhasil menemukan sejumlah Hp dan gunting milik para tahanan.
“Kemarin kita melakukan penggeledahan rutin, ada Hp dan gunting. Hp-nya kita sita, dan hancurkan, biar tidak bisa digunakan lagi,” ungkap Yudha.
Saat ini lanjut dia, penghuni Rutan Tebing Tinggi, berjumlah 190 orang, dengan jumlah 12 ruang tahanan. “Dapat dibayangkan, bagaimana kondisi tahanan jika ingin tidur pada malam hari,” ujarnya.
Denikian juga kata dia, dengan jumlah petugas. Saat ini, Rutan Tebing Tinggi hanya memiliki petugas sebanyak 18 orang. Namun, lanjut dia, untuk petugas ada angin segar dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, akan menambah personil petugas di Rutan Tebing Tinggi, sebanyak 20 orang. “Mestinya, rutan kita tidak dapat personil tambahan. Namun Kakanwil, berjanji akan menambah petugas kita sebanyak 20 orang. Jika ini benar terjadi, petugas kita nantinya, berjumlah 38 orang termasuk kepala,” harapnya.
Sebagai Karutan yang baru, tentu saja Yudha mengakui akan memimpin Rutan Tebing Tinggi ini menjadi lebih baik lagi. Meski demikian, pihaknya sangat memerlukan dukungan dari pemerintah setempat, karena warga binaan yang ada di Rutan ini, merupakan warga di daerah ini juga.
“Seperti pada lampu jalan, saya sangat berharap di jalan depan Rutan terpasang lampu jalan. Malam-malam saya jalan di depan Rutan, kelihatan sekali gelapnya, coba buktikan sendiri malam-malam datang ke sini,” tukasnya. (HS-04)
Komentar
Loading...