oleh

Masih Tunggu Juknis Pembubaran Shalat Id

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) menetapkan tujuh Desa yang berada di Mura tidak diperbolehkan melaksanakan kegiatan shalat idul fitri pada tahun ini.

Hal tersebut berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19 sebagaimana disampaikan oleh Asisiten II, H Aidil Rusman bahwa ada 7 Desa di Mura yang tidak diperbolehkan melaksanakan shalat Idul Fitri. Dimana dua Desa diantaranya berada di Kecamatan Tugumulyo Desa Dwi Jaya masuk dalam zona orange dan Desa L Sidoharjo Masuk dalam Zona Merah.

Camat Tugumulyo Ali Aman melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Levi Feriansah saat dihubungi Silampari Online, Rabu (5/5/2021) mengaku sudah mengetahui tentang informasi tersebut. Namun untuk teknis pelaksanaan dan sanksi bagi Desa yang tidak mengikuti himbauan tersebut pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kabupaten.

“Kita belum mendapatkan surat edaran resmi dari pemkab Mura terkait himbauan larangan tidak diperbolehkan lnya kedua Desa di wilayah Kecamatan Tugumulyo untuk melaksanakan shalat Id,”pungkasnya. (Musyanto)