Maskapai Penerbangan NAM AIR Sosialisasi di SMP Negeri 2 Lubuklinggau

TEKS FOTO : Pelajar SMPN 2 Lubuklinggau ketika mengikuti kegiatan sosialisasi disampaikan maskapai penerbangan NAM AIR, Jumat kemarin (9/8).


SILAMPARI ONLINE-
Maskapai Penerbangan NAM AIR mengadakan sosialisasi di SMP Negeri 2 Lubuklinggau tentang dunia penerbangan ke para pelajar. Dikatakan Misran Darmawi selaku Airport Stasion Manager ketika diwawancarai Harian Silampari usai kegiatan mengatakan sosialisasi yang mereka lakukan merupakan salah satu edukasi kepada para pelajar SMP/SMA/SMK kota Lubuklinggau.

“Kita ingin mengenalkan kepada pelajar bagaiman sih pesawat itu bisa terbang. Terus,mungkin dari edukasi yang kami berikan ini ada ketertarikan mereka ke dunia dirgantara atau dunia penerbangan, dimana di dunia penerbangan inikan banyak macam-macam jenis nya mulai dari pilot, cabin crew, pramugari. Nah dari edukasi inilah mungkin mereka ingin berkarir di dunia penerbangan,”kata Misran Darmawi. Jumat (9/8).

Kedepan agenda mereka sebenarnya target bisa mengunjungi seluruh sekolah- di Lubuklinggau. Dan SMPN 2 ini merupakan sekolah kedua yang sudah mereka datangi, dimana sebelumnya mereka bersosialisai di SMK Negeri 1 Lubuklinggau.

“Sejauh ini, Alhamdulilah pihak sekolah menerima niat baik kami, dimana kita ingin mengenalkan dunia dirgantara ke para pelajar,” ujar Misran Darmawi.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman memuji kegiatan sosialisasi dari maskapai penerbangan NAM AIR kepara pelajarnya. “Ini sangat bagus untuk dikenalkan dengan siswa-siswi, supaya mereka tahu bagaimana sih pesawat itu bisa terbang, terus ada pekerjaan apa saja yang ada di dunia dirgantara atau di dunia penerbangan tersebut. Kalau selama inikan anak-anak hanya tahu peswat itu terbang, tapi mereka tidak tahu sistemnya. Intinya kita pihak sekolah apresiasilah,”jelas Parman.

Semoga dengan adanya sosialisasi tersebut, para pelajar SMPN 2 kedepannya bisa berkarir di dunia penerbangan. “Pokoknya kita SMPN 2 sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang di sampaikan oleh pihak NAM AIR,”ungkap Parman yang pandai bernyanyi ini.(CW01/HS-02)