oleh

Massa Tuntaskan Aksi di KPU Kabupaten Empat Lawang 

-Tak Berkategori-265 Dibaca

□ Gagal Temui Komisioner

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Setelah berdialog dengan Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Empat Lawang, akhirnaya bergerak ke kantor sekeretariat KPU Kabupaten Empat Lawang, untuk menyampaikan aspirasi yang sama ke pihak KPU kabupaten Empat Lawang, Senin (2/4).

Sayangnya, aksi damai yamg dilakukan ratusan massa ini, tidak berhasil menemui satu oranggpun Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, di kantor yamg beralamat Jalan Nurdin Panji Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang tersebut.

Massa hanya diterima Sekretaris KPU Kabupaten Empat Lawang, Rosyidi yang menyampaikan jika seluruh Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, sedang berada di Jakarta, berkonsultasi dengan pihak KPU RI, terkait putusan PTTUN Medan, yang mengabulkan gugatan paslon jalur Independen, H Yulizar Dinoto-Kison Syahrin beberapa waktu yang lalu.

“Saya berdiri di sini, untuk menyampaikan bahwa seluruh Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, berangkat ke Jakarta. Urusannya, berkonsultasi dengan KPU RI terkait adanya gugatan pasangan Independen, dimana, gugatan teraebut dimenangkan pasangan Independen tersebut,” sampai Rosyidi di hadapan ratusan massa.

Rosyidi mengajak seluruh massa aksi, agar tidak takut menegakan kebenaran. Namun demikian, dia meminta dalam menyampaikan kebenaran teraebut, tidak melakukan hal-hal yang diluar kontrol hingga berakhir anarkis. 

“Seandainya, jika memang benar ada orang di KPU ini yang tidak benar, itu hanyalah oknum. Kami di sini, di KPU ada aturan. Yang tidak benar itu tidak semua orang, kumpulkan data-datanya itu caranya, dijamin pelaksanaan pilkada sesuai yang diharapkan KPU RI dan KPU Provinsi agar didata ulang yang tidak masuk dalam DPS itu,” jelasnya.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Ali Akbar mengatakan, yang menerima aksi ini adalah Sekeretaris KPU kabupaten Empat Lawang, yang tidak memiliki kebijakan. Nemun demikian pihaknya berterima kasih, karena sudah diterima aspirasi pihaknya untuk nanti disampaikan kepada pihak Komisioner KPU.

“Aturan sudah kami ikuti, kami sudah mengisi formulir sanggahan, tapi nyatanya PPS dan PPK yang ada di Kabupaten Empat Lawang ini, mempersulit proses administrasi kami. Ini yang kami sampaikan pak, tolong sampaikan ini ke Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang,” pintanya.

Diketahui sebelumnya, ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Empat Lawang ini, menggelar aksi demo, meminta pihak penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Empat Lawang, agar kembali memperbaiki DPS yang diduga bermasalah.

Setelah mendatangi Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, massa mendatangi sekretariat KPU kabupaten Empat Lawang. Massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib, setelah menggelar aksi tersebut di KPU Kabupaten Empat Lawang.(HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel