Masyarakat Lubuklinggau Toleran Kepada Minoritas

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Persiapan Natal di Gereja kota Lubuklinggau sudah dimulai sejak awal Desember.

Bacaan Lainnya

Pemuka agama salah satu Gereja di Lubuklinggau pendeta Fajar menyebutkan ada kegiatan yang dilakukan sebelum pelaksanaan Natal umum.

“Kita ada natal lokal tanggal 14 desember kemarin,”kata pendeta Fajar saat diwawancarai Harian Silampari, kamis (19/12).

Untuk persiapan khusus pendeta Fajar menyampaikan ada beberapa kerjasama dengan polisi dan TNI dalam mengamankan kegiatan natal.

“Kita sudah informasikan kepada pihak yang berkaitan, baik polisi dan TNI yang merupakan jamaat gereja kita sendiri,”ujarnya.

Pendeta Fajar menyebutkan tidak ada kendala dalam menyiapkan kegiatan natal tahun ini, karena sudah biasa mempersiapkan kegiatan natal sebelum-sebelumnya.

“Semua berjalan dengan baik, animo masyarakat juga baik, kita bahagia,”katanya.

Pendeta Fajar mengatakan tidak ada hal yang mengkhawatirkan dalam persiapan natal tahun ini.

“Untuk ancaman dan gangguan seperti terjadi di beberapa tempat, disini tidak ada”ungkapnya.

Pendeta Fajar berharap agar jamaat tetap menjaga hubungan baik sesama masyarakat, selain itu ia berharap masyarakat Lubuklinggau terus bersikap peduli dan menjaga jamaat gereja.

“Untuk internal saya harap, tetap menjaga silaturahmi kepada sesama. Semoga masyarakat Lubuklinggau masih bersifat toleran bagi kaum minoritas seperti kami,”harapnya. (CW-02)