MEDCO E&P Terus Berkoordinasi Dengan Aparat di Dusun Panglero

Tutup Tampak papan plang yang dipasang warga di lokasi sumur gas PT Medco E&P yang diminta untuk pengoperasiannya ditutup secara permanen (Foto Rabu 4-9-2019)


Musi Rawas
– PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) terus berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melaksanakan kegiatan penanganan pasca kejadian di Dusun Panglero, Desa Semangus, BTS Ulu, Musi Rawas. Perusahaan juga telah melakukan pemeriksaan medis pada beberapa warga dengan hasil, tidak ada warga yang terdampak akibat kebocoran pipa.

Sebagai informasi, dalam hal pengamanan sumur dan pipa migas, Perusahaan juga selalu melaksanakan patroli berkala yang dilakukan oleh pekerja. Selain itu, Perusahaan juga bekerja sama dengan warga sekitar untuk mengamankan aset Negara. Terkait penyebab kejadian, Perusahaan tengah mengidentifikasi berbagai aspek untuk memastikan agar kejadian tidak terulang kembali.

Menurut Manager Institutional Relations Medco E&P Sutami, sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama, Perusahaan memiliki tugas melakukan operasi di bawah pengawasan SKK Migas. Perusahaan juga selalu mengutamakan Keselamatan pekerja dan masyarakat dalam menjalankan operasi. Untuk itu, kami berharap, dukungan masyarakat sehingga Perusahaan dapat terus beroperasi,” ujar Manager Institusional Relations Medco E&P Sutami. (rilis)