Media Berperan Wujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas

SILAMPARI ONLINE-Peran media sangat penting dalam mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas sekaligus menjadi “Mata dan Mulut (Bawaslu)” untuk mengontrol kinerja Bawaslu dalam menjalankan tugas.


Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu Musi Rawas Oktoreni Sandra Kirana, dalam kegiatan Media Gathering bersama insan pers.
“Wartawan itu harus dipandang sebagai bagian central dari kehidupan demokrasi. Sekali lagi media sangat berkontribusi besar dalam melahirkan pemimpin yang Profesional dan berkualitas,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hadir seluruh Komisioner Bawaslu , Kapolres Musi Rawas AKBP, Efranedi, Ketua Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Oktoreni Sandhra Kirana ,Spd. dan diikuti sejumlah awak Media di Kabupaten Musi Rawas.

Acara di taman anggon Muara Beliti , Kabupaten Musi Rawas, Kamis (27/08/2020)

Ketua Bawaslu Kabupaten Musirawas mengucapkan terimakasih kepada Awak media yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan media gathering yang dilaksanakan oleh Bawaslu Musirawas.

“Saya ucapkan terimakasih kepada media yang telah ikut berpastisipasi mensukseskan jalannya pemilihan Bupati dan wakil Bupati agar dapat terlaksana lancar dan sukses,” sampai Oktoreni saat pembukaan kegiatan Media Gathering.


Dikatakannya, melalui kegiatan gathering tersebut, dapat mempererat jalinan silaturahmi antara media dengan Bawaslu.
“Melalui kegiatan media gathering ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi antar kita semua terutama antar media dengan Bawaslu,” kata Oktoreni.

Pilkada ini, lanjutnya, bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu, Bawaslu dan KPU. Tetapi menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dan stakeholders.

Bersama PWI, Bawaslu juga akan lebih intens Berkordinasi dengan media sebagai bentuk komitmen bersama dalam melakukan pengawasan, pencegahan dan penanganan pelanggaran.

“Ini komitmen kami dan lembaga terkait bagaimana mensukseskan pilkada 2020 yang akan kita laksanakan dengan Baik,” kata oktoreni.

Ditempat yang sama, Khoirul S.Pi Komisioner Bawaslu Kabupaten Musi juga mengatakan, wartawan harus bekerja sesuai dengan fungsinya wartawanan selaku sosial kontrol , sementara Bawaslu mengawasi isi tahapan hasil kerja-kerja pengawasan selanjutnya disosialisasikan melalui publikasi media memberikan informasi yang Berimbang , Berintegritas dan Berkualitas

“Selama tahapan pemilukada, selalu kami bekerjasama dengan media, namun bukan hanya kinerja yang positif semata, namun kekurangan didalam pengawasan tahapan pilkada dan saran tetap menjadi bahan publikasi media,” pungkasnya. (Silampari Online)