Melawan, Perampok di Musi Rawas Didor

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy merilis kasus curas, Selasa (14/7/2020)

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas– Team Landak Polres Musi Rawas terpaksa harus melakukan tindakan tegas dan terukur saat menangkap pelaku begal bernama Hadi alias Benjol, warga Kelurahan Bangun Jaya Kecamata Bts Ulu Cecar Kababupaten Musi Rawas, pelaku terpaksa di tembak karena mencoba melawan polisi saat hendak ditangkap.

Bacaan Lainnya

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy dalam pers rilis Selasa (14/7/2020) mengatakan Penangkapan pelaku Benjol tersebut Karena pelaku melakukan tindakan melawan hukum yaitu Melakukan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP .  Dimana kronologi kejadian bermula pada Rabu tanggal 27/06/2020 sekira jam 17.00 wib di Jalan Poros Desa Leban Jaya Kecamata Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Pelaku melakukan aksi Curas , Dengan cara Pelaku memepet sepeda motor korban, lalu mencabut kunci kontak sepeda motor korban, setelah sepeda motor korban berhenti pelaku menyuruh korban turun dari sepeda motornya.

lalu pelaku mengancam korban dengan satu bilah senjata tajam jenis pisau sambil meminta hp korban, setelah itu kemudian pelaku langsung kabur dengan membawah hp korban merek oppo a3s warna merah, karena kejadian tersebut korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Musi Rawas.

Sementara kronologi penangkapan tersebut terjadi Pada Hari Sabtu 11 juli 2020 sekira pukul 17.00 wib, Team Landak melakukan penangkapan terhadap Hadi alias Benjol di rumahnya, saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau, sehingga Team Landak melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka tersebut.

” Setelah ditangkap Kemudian pelaku langsung di bawa ke rumah sakit untuk pertolongan medis,setelah itu dilakukan pengembangan pencarian barang bukti yang disimpan oleh pelaku yang mana di temukanlah 1 (satu) unit HP dan 2 (dua) unit motor milik korban dan tersngka. Kemudian pelaku langsung di bawa ke polres musi rawas guna penyidikan lebih lanjut” ujar Kapolres.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H.