Melihat Area Parkir Terminal Bandara Silampari

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Terlihat rapi dan indah ditanami bunga di area parkir terminal baru Bandara Silampari Lubuklinggau, Minggu (13/1).

Silampari Online,

Untuk area parkir Bandara Silampari Lubuklinggau saat ini sudah selesai. Selain sediakan area parkir disitu juga ada pekerjaan pembuataan taman bunga, sehingga, area parkir itu akan semakin cantik dan enak dipandang.

Muat Lebih

Aan Afriandi-Lubuklinggau

Pembangunan terminal dan area parkir Bandara Silampari hampir rampung. Terlihat area parkirnya sudah semakin cantik dan indah dengan ditanami tanaman bunga untuk memperindah suasana. Setia area pembatas, ditanami bunga.

Dimana luas parkir terminal badnara silampari antara 8.000 atau 16 ribu meter persegi itu bisa menampung 400 kendaraan roda empat. Untuk penumpang yang memfaatkan jasa penerbangan di Bandara Silampari mencapai 180 ribu setahun.

Selain tanaman bunga, setiap area parkir juga sudah diberikan pembatas khusus untuk parkir mobil. Sehingga, pada saat kendaraan parkir bisa tersusun dengan rapinya. Berbeda dengan kondisi yang dulunya, sekarang sudah tertata dengan baik.

Kepala Bandara Silamapri, Rudi Pitoyo menerangkan perkembangan terminal saat ini sudah selesai seratus persen. Keunggulan terminal baru ini, kata dia daya tampung yang pasti lebih besar daripada terminal yang lama. Terminal baru sudah memperhatikan arsitektur dan interiornya sudah mengarah ke Sumatera Selatan temanya.

“Di dalam ditampilkan kain sumatera seperti songket. Bangunannya dua lantai. Fasilitasnya juga lebih eksekutif. Disitu juga disiapkan eskalator untuk naik turun lantai satu dan dua. Terus ada lif untuk pelayanan terhadap difabel,” terangnya.

Bukan hanya itu saja, Ruang sistemnya sudah elektronik seperti chek in. Untuk jembatan penumpang (gardabrata) belum ada ditahun ini. Karena penumpangnya masih boeing.

“Nanti kalau sudah memungkinkan. Tapi, desainnya sudah didesain untuk nanti bisa ditambahi gardabrata. Bisa disambungkan dengan gardabrata,” ucapnya.(*)