Membangun Desa dengan Skala Prioritas

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Kades Napal Melintang Samsi Herman di dampingi Camat Selangit Chiristiandi Argani menjawab usulan dari Kadus Desa Napal Melintang.

Silampari Online,

Samsi Herman Kepala Desa Napal Melintang
BERTEMPAT di Kantor Desa Napal Melintang, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD Napal Melintang Muhammad Yani, Kamis (15/1), mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Desa Napal Melintang, Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas tahun 2019.

Muat Lebih

Kegiatan itu dihadiri Camat Selangit Christiandi Argani, Kades Napal Melintang, Samsi Herman, Kapolsek BTS Ulu Terawas AKP Haerudin diwakili Brigpol Burlian, Babinsa Kamtimas diwakili Koptu Yudo, Kasi PMD Satria Natanegara.

Selanjutnya, Kepala KUPT Selangit Edi, Ketua BPD Muhammad Yani, Pendamping Desa Lokal, Dedi dan Jemat, Ketua Adat Zainal Abidin, Tokoh Agama Sualaiman, Bidan Werdi Wijayanti, Anggota PKK dan tokoh masyarakat.

Camat Selangit Christiandi Argani merasa senang, karena melihat respon yang baik dari masyarakat Desa Napal Melintang. Hadir di acara Musrenbangdes di kantor Desa Napal Melintang.

“Kita mengharapkan pembangunan yang digunakan oleh Dana Desa ini harus terencana, harus tempat sasaran dan di utamakan Skala Prioritas,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pembangunan untuk Dana Desa bukan dari insfraktur saja tapi banyak pembangunan lainnya, seperti pembangunan dari segi keagamaan, kebudayaan masyarakat, anggota PKK, Posyandu kesehatan dan lain lainnya. Jika terdapat usulan pembangunan tersebut belum terjangkau oleh Dana Desa yang tidak sesuai Perbub kita ajukan melalui Musrenbang tingkat kecamatan,” pesannya.

Kades Napal Melintang Samsi Herman juga mengatakan tujuan Musrenbangdes mengumpulkan usulan masyarakat untuk membangun desa untuk mansyarakat sendiri.

“Kami selaku pemerintah Desa sebagai pelaksana setiap usulan yang sudah di tampung direlisasikan sesuai perbub tahun anggaran 2019.

Jadi setiap dana yang sudah dikasih dengan masyarakat untuk masyarakat itu sendiri bukan untuk kepala desa dan maupun untuk perangkat desa.

Harapannya “dengan diselenggarakan Musrenbangdes ini bisa memajukan masyarakat Desa Napal Melintang lebih baik lagi, aman, nyaman dan sejahtera,”ujarnya.

Dan Kades siap mendukung Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan sepenuhnya untuk memajukan desanya yang lebih baik, aman, nyaman dan sejatra sesuai amana yang diberikan kepadannya.(CW-01-HS)