Membangun Desa untuk Kemajuan Masyarakat Prabu Menang

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Foto bersama Camat Selangit, Christiandi Argani, Kades Prabu Menang , Aji Kemis, Kamtibmas Brigpol Burlian, Babinsa diwakili Koptu Yudo dan tim Musrenbangdes seratus persen Kantor Desa.

Silampari Online,

BERTEMPAT di Kantor Desa Prabu Menang, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Prabu Menang Joni, Kamis (17/1), mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Desa Prabu Menang, Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas tahun 2019.

Muat Lebih

Acara itu dihadiri Camat Selangit, Christiandi Argani,Kasi PMD Selangit, Satria Natanegara, Kades Prabu Menang Aji Kemis, Kapolsek BKL Ulu Terawas AKP Haerudin diwakili Brigpol, Burlian, Babinsa diwakili Koptu, Yudo,

Hadir juga pendamping Desa, Viddi Aldian, Tokoh Agama Sarin, Ketua Adat Asana Azari, Ketua PKK sabiya, Guru Paud, Bidan, Linmas, Kelompok Tani dan tokoh masyarakat.

Camat Selangit Christiandi Argani dalam sambutannya mengharapkan pembangunan yang digunakan oleh Dana Desa tahun aggaran 2019 ini harus terencana, harus tepat sasaran dan mengutamakan pembangunan skala prioritas.

Ia juga mengatakan, Jika terdapat usulan pembangunan tersebut belum terjangkau oleh Dana Desa dana desa kita buat proposal dan mengajukan istansi-intansi yang terkait sperti ke PU ciptakarya, ataupun dari aspirasi Dewan atau lainnya.

“Mari sama-sama seluruh masyarakat Desa Prabu Menang, dukung kinerja Kades dan perangkat desa dalam membangun desa untuk tahun anggaran 2019 agar lebih baik lagi untuk kedepannya,”ujarnya.

Chritiandi juga menyampaikan setiap usulan yang sudah diajukan, terlebih dahulu adakan rapat kecil menentukan mana yang lebih prioritas dan yang mana paling menyentuh masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Prabu Menang Aji Kemis juga mengatakan sebelum mengadakan musrenbang, pihaknya terlebih dahulu sudah menyelengarakan Musyawarah Dusun diikuti setiap kadus.

“Setiap usulkan diajukan kadus sudah direncana oleh masyarakat dalam pembangunan pada tahun anggaran 2019 ini,”terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya Musrenbangdes ini supaya bisa melancarkan usaha dibidang perekonomian masyarakat Desa Prabu Menag agar lebih baik.(CW-01)