Membawa Ganja, Dua Pria Dicegat Polisi Dijalan

Silampari Online – Dua pria tertangkap tangan oleh polisi, karena memiliki Narkotika jenis ganja, nahaznya ketika jalan pulang dari arah Kepala Curup dua pria tersebut akhirnya mendekam di bui, (Jum’at, 23 Oktober 2020).

Kapolres Lubuklingggau AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba Iptu Sofyan Hadi menjelaskan, ada informasi bahwa tersangka Ardiansyah (49) dan Reza Ukira (28), membawa Narkotika jenis ganja dari daerah Kepala Curup. Jelasnya

Bacaan Lainnya

Kemudian dilakukan pencegatan dan penggeledahan terhadap para tersangka di Daerah Watas, alhasil dari penggeledahan itu ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus kertas koran yang berisikan daun-daun kering yang diduga Narkotika jenis daun ganja dengan berat keseluruhan 47.36 gram.

Daun yang dibungkus koran itu disimpan didalam celana bagian depan, setelah dilakukan intrograsi tersangka mengakui barang haram itu ia dapat dari tersangka LAN yang beralamat di Desa Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti akan dibawa ke Polres Lubuklinggau guna riksa lebih lanjut.

Kini hasil dari perbuatannya kedua tersangka dikenai Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*)