Mencegah Penyebaran Corona, Polres Musi Rawas Lakukan Kerja Bakti di Masjid dan Pusat Sentra Perekonomian

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS- Terkait berita tentang mewabahnya penyebaran virus covid -19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus Corona, di Indonesia yang saat ini dimana informasi terakhir sudah ada lebih dari 10 warga negara Indonesia yang di nyatakan positif terpapar virus Corona ini.

Bacaan Lainnya

Dari hal tersebut jg mempengaruhi perkembangan situasi Kamtibmas di Indonesia yang menyebabkan kepanikan terjadi di sebagian besar wilayah negara Indonesia. Maka berkaitan dengan hal itu Kepolisian Indonesia mengambil langka antisipasi yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia mulai mencegah penyebaran virus Corona salah satunya dengan cara membiasakan hidup sehat , menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal sekitar.

Hari ini sabtu 14 Maret 2020 sampai dengan Minggu besok 15 Maret 2020, kepolisian seluruh wilayah Indonesia serentak melakukan kegiatan bersih bersih dan kerja bakti bersama dengan TNI , dinas kesehatan, dan stake holder terkait lainnya.

Begitupun kepolisian resor Musi Rawas, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro , S.I.K mengajak anggotanya untuk bersama sama melakukan kegiatan kerja bakti dan bersih bersih di beberapa titik , yaitu tempat ibadah, pusat sentra perekonomian seperti pasar dan tempat tempat berkumpulnya massa atau transfortasi umum.

Selain melakukan kegiatan kerja bakti dan kebersihan, anggota juga memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Agar senantiasa melakukan langkah-langkah sederhana yakni cuci tangan dengan sabun sampai bersih, bersalama dengan tanpa bersentuhan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, S.I.K saat di mintai keterangan membenarkan adanya kegiatan tersebut,
” Ya betul kepolisian seluruh Indonesia saat ini bersama” dengan TNI , dinas kesehatan dan stakeholder terkait lainnya melakukan kegiatan bersih bersih dan kerja Bhakti, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona dan antisipasi menyebar nanya virus” penyakit lainnya, selain melakukan kebersihan , kami jg memberikan himbauan kepada masyarakat yang sifat nya edukasi ,yaitu utk melakukan cuci tangan yang bersih menggunakan sabun, bagaimana cuci tangan yang bersih itu di lakukan, karena hal hal kecil tersebut jg dapat mencegah tumbuhnya benih” bakteri penyakit” tutup Kapolres.

(Sumber : Humas polres Musi Rawas)