Mengalami Gejala Mirip Corona, Silva : Segera Konsultasi ke Dokter

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA-Virus yang sedang Viral di dunia, bahkan menjadi tanggapan yang serius bagi negara-negara belahan dunia, hingga pihak (RSUD) Kabupaten Muratara ikut angkat bicara, (Jum’at, 7/2/2020).

Muat Lebih

Direktur Utama Rumah sakit Unit Daerah (RSUD) Muratara, Dr.Herlina, melalui Kepala Bagian Humas( RSUD ) Silva, mengatakan, tentang virus Corona kini sedang menjadi perhatian dunia, bukan hanya saja di Indonesia, akan tetapi negara-negara tetangga juga ikut antisipasi terhadap virus tersebut.

Virus tersebut sangatlah menakutkan, sebab sudah pernah terjadi di negeri sakura yaitu Negeri China, dalam kurun waktu dua Minggu setelah diobati, korban terjangkit penyakit tersebut langsung meninggal dunia, itulah yang sedang ditakutkan sekarang ini.

“Menurut pengamatan yang ada, awal gejala yang di timbulkan dari penyakit Corona tersebut, Mulai dari batuk ringan, pilek hingga mengalami sesak nafas, penyumbatan saluran pernapasan,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Silva, sampai dengan saat ini, Alhamdulillah di Muratara belum ada pasien yang mengeluhkan penyakit-penyakit tersebut. Jika ada, itu cuma penyakit biasa dan sudah bisa ditangani.

“Kami dari RSUD Rupit, menghimbau kan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Muratara, agar dapat bekerja sama, jika sudah mengalami gejala-gejala yang sudah kita sebutkan di atas tadi, maka cepat-cepat bertobat dan konsultasi kepada dokter yang menanganinya,” tuturnya.

Tambah Silva , jika sudah terkena penyakit tersebut, maka secara otomatis penyakit itu sangat cepat menular. “Itu yang kita takutkan,” ucapnya.
(AkaZz)