*Mengenal Kades Karang Panggung, BM.Aries

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> BM.Aries Kepala Desa Karang Panggung

Silampari Online,

Kepala Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Barisan Muda Aries (BM Aries) siap membangun desanya menjadi berkembang.

Muat Lebih

Adi Arianza-Selangit

SOSOK Barisa Muda atau karib disapa BM.Aries dikenal mata masyarakat dan para pemeritah Musi Rawas dinilai teladan, tegas dan dipercaya banyak orang.

Warga menilai, ia tidak sombong, bahkan begitu aktif disegala bidang dan kegiatan. Bahkan dipercayai dan tujuk oleh Camat sebagai Ketua Forum di Kecamatan Selangit.

“Menjadi pemimpin baik tidaklah mudah karena harus harus memberikan contoh yang baik,” kata kades Karang Panggung BM.Aries, Kepada Harian Silampari, Kamis (24/01).

Desa Karang Panggung terkenal sebagai desa aka usaha Bumdesnya “Kopi Selangit” dan ini didukung Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan dan bahkan di promosikan hingga ke kanca internasional.

BM.Aries sudah dua periode menjadi kades, karena semangat dan disenangi masyarakat itulah dirinya mendapatkan kepercayaan untuk memajukan desa karang panggung lebih baik dan maju dibandingkan desa lainnya dalam wilayah kabupaten Musi Rawas.

BM Aries mengaku selama kepemimpinannya ia menjalankan amanah dengan secara transparan dan melibatkan masyarakat. “Kita terbuka dan memanfaatkan warga dalam pembangunannya,” ucapnya.

Secara keseluruhan penggunaan proses pengerjaannya dilakukan bahan bangunan dan tukang dilakukan secara swakelola Desa Karang Panggung.

“Semua pembangunan fisik melibatkan warga lokal desa secara swakelola dengan upah yang sudah disepakati, jadi dana desa ini banyak bermanfaat bagi warga, dari bahan pembangunan dan tukang dilakukan warga sendiri,” ungkap BM.Aries.(*)