*Mengenal Lebih Dekat Hengky, Caleg PSI Nomor 4

Hengky

Masih muda, semangat, dan percaya diri. Itulah sosok Hengky. Dia calon legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor urut 4 dari Dapil 4 (Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau Timur II). Apa yang melatarbelakangi Hengky maju ke dunia politik? Dan apa saja program kerjanya?

Budi Santoso-Lubuklinggau

Muat Lebih

Hengky merupakan anak ke 3 dari 5 bersaudara. Buah hati dari pasangan King Gani dan Linda. Dari pengakuannya, awal mula tertarik terjun ke dunia politik sebenarnya sudah lama. “Dari dulu saya mau (ke dunia politik) tapi belum cocok dengan visi misi. Saat ada PSI saya merasa cocok, maka saya maju sebagai Caleg nomor urut 4 Dapil 4 Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau Timur II,” ucap Hengky ditemui di toko King’s Motor simpang RSEA Lubuklinggau, akhir pekan lalu (5/1).

Lelaki berpostur tinggi ini meneruskan jika alasan dirinya maju ke politik, dengan pertimbangan. Apakah itu? “Ya kita sebagai warga Lubuklinggau yang lahir di sini ingin kota ini makin maju. Saya ingin bantu agar Lubuklinggau jadi lebih modern dan maju, seperti kota besar lainnya. Karena dengan Lubuklinggau maju dan modern otomatis akan menjadi kota yang lebih nyaman, untuk warga Kota Lubuklinggau tinggali. Dan akan menjadi sebagai salah satu kota yang maju dan modern. Serta indah dan bersih,” jelas Hengky yang tak sungkan turun ke lingkungan tempat tinggal warga.

Alhasil, kegiatan sehari-hari Hengky setiap hari lakukan sosialisasi ke warga Lubuklinggau. Khususnya di Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau Timur II. Di sana, Hengky mengakui menjabarkan tentang program dan visi misi, apabila didukung masyarakat dan nantinya terpilih menjadi anggota dewan priode 2019-2024. “ Seperti yang sudah sering saya sampaikan program kerja dan visi misi saya sebagai anggota dewan adalah menjadikan Kota Lubuklinggau sebagai kota ramah anak, dan tempat tinggal yang nyaman bersih, rapi aman dan asri,” jelas Hengky saat dijumpai berpenampilan casual.

Ia pun menjabarkan beberapa dari program kerja yang dibuatnya untuk masyarakat Lubuklinggau khususnya Dapil 4 adalah, pertama membangun fasilitas bermain anak atau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Kedua, kata dia, membangun fasilitas tempat olahraga di lingkungan tempat tinggal masyarakat, ketiga membangun fasilitas air bersih di tempat tinggal lingkungan msyarakat.

“Keempat pencegahan dini kebakaran di lingkungan tempat tinggal masyarakat yang padat penduduk dan rawan terjadi kebakaran. Kelima, saya ingin memperjuangkan Lubuklinggau mempunyai sirkuit balap motor permanen, untuk memfasilitasi anak-anak Kota Lubuklinggau yang hobi dengan otomotif, terutama dunia balap. Sehingga mereka punya tempat latihan khusus untuk melatih bakat mereka,” papar Hengky yang dikenal sebagai pebalap saat berusia muda dulu.

Mengenai program kerja, Hengky berharap dapat membantu gerakan ekonomi Kota Lubuklinggau. Alasannya dengan adanya icon kota seperti sirkuit balap, maka secara otomatis jika ada event balap rutin digelar setiap tahun akan mendatangkan orang-orang dari luar Lubuklinggau (tim balap). Mereka, sambung Hengky, yang secara otomatis mereka pasti membutuhkan tempat penginapan jajanan dan hiburan. “Dan masyakarakat yang tinggal di sekitar sirkuit balap, mereka akan dapat merasakan dampak dari adanya sirkuit balap dan event-event di sana. Dengan berjualan di dekat sirkuit balap hingga mendapatkan pemasukan,” ucap Hengky yang dinilai sejumlah kalangan telah berbuat sebelum menjadi wakil rakyat.

Saat ditanyakan padanya apa yang sudah dikerjakan selama proses menjadi anggota dewan, ia menjabarkan. “Salah satu yang sudah saya kerjakan adalah proyek percontohan di lingkungan Jalan Bukit Sulap yang dulu merupakan tempat orang buang sampah, sekarang menjadi tempat bersih rapi dan indah dengan adanya lukisan mural di dinding tikungan jalan tersebut. Ada juga beberapa pembangunan polisi tidur di dua ruas jalan di wilayah Karya Bakti yang ramai anak kecil. Pembangunan polisi tidur untuk mencegah hal-hal tak diinginkan di ruas jalan tersebut. Salah satunya lagi membantu merapikan parit di Kelurahan Watervang,” jelasnya, sambil mengimbuhkan tujuan dari proyek percontohan dilakukan dirinya adalah ia ingin memberikan contoh program kerja saya. Terutama di Lubuklinggau Timur I dan II. Apabila saya didukung, lanjut dia, dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Lubuklinggau priode 2019-2024 itulah program kerja yangan akan dilakukan di Dapil 4.

“Saya ingin mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau agar dapat menjaga dan mencintai kota tempat tinggal mereka dengan galakan kebersihan keindahan dan kerapian,” imbaunya.

Hal lain yang menjadi perhatian Hengky akan bahaya Narkoba di generasi penerus bangsa. Pria ini berpendapat. “Saya sangat menentang sekali yang namanya Narkoba karena generasi penerus bangsa, kita apabila sudah terkena namanya Narkoba secara tak langsung merusak masa depannya. Mari jaga masa depan bangsa kita. Saya sangat mendukung sekali pihak aparat kepolisian dan BNN dalam memerangi dan mencegah bahaya narkoba,” tegas Hengky yang mengajak mari kita sama-sama menjaga dan melindungi lingkungan tempat tinggal kita dari bahaya Narkoba. “Untuk masa depan generasi muda kita, dan penerus bangsa semakin baik dan terbebas dari Narkoba,” ajaknya menutup obrolan. (*)