oleh

Mengenal Muhlasin Calon Kades Tugu Sempurna yang Sederhana dan Merakyat

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah karena tidak semua kebijakannya diterima oleh semua pihak.

“Seorang pemimpin harus mendengar suara masyarakat, menerima kritikan, saran dan harus bisa menyelami karakter dan menampung aspirasi masyarakatnya tidak hanya secara formal melalui rapat ataupun musyawarah. Namun dimanapun dan kapanpun waktunya itu harus bisa dilakukan,”kata Muhlasin saat di temui Silampari Online dikediamannya, Rabu (23/2/2021)

Dikatakan pria kelahiran 16 Juni 1977 adalah sosok seorang tokoh masyarakat Desa Tugu Sempurna yang santun, bijak, sederhana dan berwibawa bahwa Pemerintahan Desa Tugu Sempurna sudah cukup baik.

“Jika saya di berikan amanah oleh masyarakat tentunya tinggal melanjutkan program yang sudah ada, niatnya sederhana saja mengabdi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, Kita berusaha bersama menjadikan masyarakat Tugu Sempurna menjadi masyarakat Beragama, Rukun, Aman, Adil , Berbudi Luhur dan Mandiri,”paparnya.

Menurut ia, sebagai pelayan masyarakat kita harus mampu mendengar suara atau pendapat serta menggali aspirasi dari masyarakat dan juga memberikan arahan pada masyarakat tentang pentingnya kekompakan dan kebersamaan serta keguyub rukunan tidak membeda bedakan di dalam melayani masyarakat. Apalagi masalah ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat.

Kemudian, bekal pengalaman di organisasi sosial dan kemasyarakatan yang sudah ia jalani selama ini menjadi P3N, Ketua PAUD Desa, Pengurus BUMDES dapat menjadi pengalaman tersendiri dalam memberikan pelayanan bermasyarakat.

“Saya sudah menjalani berkehidupan masyarakat jadi secara mental lahir bathin saya sudah terbiasa hidup bermasyarakat dan siap menjadi abdi masyarakat Desa Tugu Sempurna,”akunya.

Ia menambahkan, untuk semua berkas persyaratan ia sebagai bakal calon (Balon) Kades sudah lengkap dan sudah diverifikasi panitia. Sehingga, ia mohon do’a restu dan dukungan dari semua masyarakat untuk melanjutkan perjuangan pembangunan berkelanjutan di Desa Tugu Sempurna dan melaksanakan roda pemerintahan yang transparan, amanah dan sesuai undang-undang serta meningkatkan kinerja perangkat sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Termasuk  meningkatkan kapasitas kelembagaan dan  kesejahteraan masyarakat dengan berbagai bentuk kegiatan, membantu melayani masyarakat menuju Desa yang lebih baik dan lebih maju lagi. (Musyanto)