oleh

Mengenal Sosok Kapolres Lubuklinggau, Senang Olahraga dan Bercocok Tanam

-Lubuklinggau-1.878 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

LUBUKLINGGAU- Mungkin masyarakat Kota Lubuklinggau penasaran dengan sosok Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, SH SIK, MM. Ini profil Kapolres yang gemar olahraga tersebut.

AKBP Nuryono, SH SIK, MM mengatakan, ia lahir di pekalongan pada Juli 1979 silam. Dimana, untuk pendidikan SD, SMP, SMA di Jakarta dan lulus pada Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2002 dan kemudian di tempatkan pertama kali di Sumatra Selatan di Polda Sumatra Selatan, dan berpangkat Letnan II, setelah itu beliau Sekolah di Jakarta mengikuti Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), setelah selesai PTIK beliau ditugaskan di Kalimantan Selatan setelah itu di Bangka Belitung, dari Bangka Belitung kemudian ditugaskan kembali di Palembang hingga sekarang berpangkat AKBP menjabat Kapolres Lubuklinggau

Kemudian, untuk kehobiannya senang berolahraga guna menjaga kesehatan dan stamina, mulai dari bersepeda, joging/lari, dan sekarang mulai menekuni bulu tangkis (badminton), selain berolahraga beliau juga hobi bercocok tanam. Bahkan, diakui menjadi polisi beliau menjalaninya dengan ikhlas.

Hanya saja, menjelang tahun baru ia memberi himbauan kepada masyarakat Kota Lubuklinggau, pada saat malam tahun baru atau saat malam pergantian tahun agar tidak melakukan kegiatan mengumpulkan masa atau membuat kerumunan atau berkerumun, karena ini bisa membahayakan kesehatan dan menimbulkan claster terbaru Covid-19. Sehingga, dengan begitu lebih baik merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga masing-masing. (Trisko)