Mengentaskan Anak Putus Sekolah di Murata,

 

*Mulai SD, SMP dan SMA

Muat Lebih

SILAMPARI ONLINE

MURATARA-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pendidikan programkan pengentasan anak putus sekolah dari umur 12 tahun sampai dengan umur 45 tahun atau bagi masyarakat yang tidak tamat SD, SMP dan SMA secara gratis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Sukamto melalui Kabid PAUD Yuli Andriani mengatakan, guna mewujudkan apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Muratara dalam hal ini program Bupati yaitu mengentaskan anak yang putus sekolah secara gratis dari umur 12 tahun sampai 45 tahun atau bagi masyarakat yang tidak tamat SD, SMP dan SMA.

“Untuk itu kami atas nama pemda Muratara bagi masyarakat yang belum tamat SD,SMP dan SMA silahkan daftarkan diri ke Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara di bidang pendidikan janpormal PAUD untuk mengikuti ujian paket A, Paket B dan paket C, mengenai biaya tak usah bingung semua gratis,” ungkapnya.

Lanjut yang biasa di sapa Bunda Yuli, program ini di lakukan agar tidak ada lagi masyarakat di Bumi Berselang Serundingan yang tidak tamat SD, SMP dan SMA, yakinlah dengan SDM yang memadai perkembangan suatu daerah akan cepat berkembang.

“Saya optimis dengan tidak ada lagi masyarakat yang tidak tamat sekolah dari SD, SMP dan SMA artinya SDM juga meningkat, dengan meningkatnya SDM di Kabupaten Muratara akan lebih cepat lagi berkembang daerahnya,” tutupnya. (Rishaudi/SO)