Menggelapkan Uang Operasional, Minarto Dipenjarakan

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas- Minarto (47) tahun Warga Kelurahan Karya Sakti Rt.07 Rw.02 Kecamata Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, diamankan anggota kepolisian karena melakukan tindakan melawan hukum tindak pidana penggelapan dalam jabatan sebagaimana dalam rumusan pasal 374 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.

Bacaan Lainnya

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy Mengatakan pada Jum’at 20 Agustus 2020 sekira pukul 09.00 Wib di Gydang Peralatan milik PT. Sumatera Agro Tehnik Desa Pedang Kecamata Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas

“Telah terjadi tindak pidana penggelapan dalam jabatan yang dilakukan oleh tersangka MINARTO dengan cara pelaku menerima uang jalan operasional mobil pemindahan Alat Berat milik dari PT. Sumatera Agro Tehnik dari bulan April 2020 sampai dengan Agustus 2020 sebesar Rp. 37.695.401″Jelas Kapolres.

Kemudian pelaku hanya menggunakan uang operasional tersebut sebesar Rp. 29.550.465 (dua puluh sembilan juta lima ratus lima puluh ribu empat ratus enam puluh lima rupiah) dan sisa uang operasional sebesar Rp. 8.144.936 (delapan juta seratus empat puluh empat ribu sembilan ratus tiga puluh enam rupiah) tidak dikembalikan oleh pelaku kepada pihak PT. Sumatera Agro Tehnik.

Korban dari pihak perusahaan pun melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian pada hari Senin 31 Agustus 2020 sekira pukul 17.00 Wib setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku kemudian pelaku berhasil di tangkap pada saat berada di rumahnya yang terletak di Kelurahan Karya Sakti Kecamata Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

“Pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan yang kemudian diamankan di Polsek Muara Beliti” pungkas Kapolres.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus.