Satu Untuk Semua

Menjelang Magrib, Rumah Puro Habis Terbakar

18

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Rumah milik Puro (65), warga Desa Landur Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, habis terbakar menjelang Magrib, Kamis (12/7) sekitar jam 18.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena kondisi rumah sedang tidak berpenghuni lantaran pemilik rumah belum pulang dari kebun. Namun akibat kejadian ini sedikitnya belasan jiwa terpaksa mengungsi ke rumah tetangga dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, penyebab kebakaran belum begitu jelas, namun dari cerita warga di lapangan, kebakaran diduga dipicu meledaknya batrei senter cas ulang yang sedang dicharger dan lupa dimatikan oleh pemilik rumah. 

Warga mendapati rumah sudah terbakar saat menjelang Magrib, kondisi api yang sudah terlanjur membesar, membuat warga tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan kobaran api, yang meluluhlantakan bangunan rumah tersebut.

Kades Landur Kecamatan Pendopo, Indra Lefi mengatakan, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di rumah korban. Sebab kata dia, saat kejadian korban belum sampai di rumah karena seharian berada di kebun. 

“Korban baru tiba saat di rumahnya sudah membumbung api. Jadi, kemungkinan besar kebakaran disebabkan korsleting listrik,” jelas kades saat dibincangi via Handphone.

Diceritakannya, api baru dapat dipadamkan setelah mobil PBK dari Kecamatan Pendopo bersama mobil PBK dari Kecamatan Muara Pinang, dibantu warga melakukan pemadaman. “Sekarang sudah padam, dua mobil PBK dari Muara Pinang dan Pendopo bersa warga bantu pemadaman,” imbuhnya.

Selain satu rumah habis terbakar, kata Kades, dua rumah yang berada di sebelah rumah yang habis terbakar, mengalami rusak berat dan satu rumah rusak ringan.

Sementara itu, Camat Pendopo, Asnan Ghozi mengaku sudah berada di lokasi sesaat setelah mendapat informasi musibah kebakaran itu. “Iya, kebakaran menjelang Magrib. Satu unit rumah habis dan dua rusak berat. Kejadian ini segera kita laporkan ke Bupati Empat Lawang,” ujarnya. (HS-05)

Komentar
Loading...