Mensos Buka Gebyar Harmoni Kebangsaan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> Agus Gumiwang Kartasasmita

Silampari Online,

MENTERI Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita hari ini buka kegiatan Gebyar Harmoni Kebangsaan di Kota Lubuklinggau, yang dilaksanakan di Stadion Mini, Kelurahan Kayu Ara. Senin (1/4).

Muat Lebih

Rangkaian acara gebyar harmoni kebangsaan sendiri sudah dimulai pada Sabtu, 30 April 2019 yakni pembukaan Harmoni Muda Mudi yang dilaksanakan di Amazing Riverside Hotel Kota Lubuklinggau yang dihadiri oleh Direktur PSKBS Kemensos RI, Nurul Farijati.

Selain akan mengikuti beberapa rangkaian acara dalam kegiatan Gebyar Harmoni Kebangsaan, Menteri Sosial akan dianugerahi gelar ada dari lembaga adat Kota Lubuklinggau dengan gelar “Meraje Betuah”.

Acara kemudian dilanjukan dengan penyerahan bendera pataka dari Bupati Luwu Utara sebagai tuan rumah acara Gebyar Harmoni Kebangsaan sebelumnya kepada Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian acara ini dari kemensos RI juga menberikan bantuan sosial secara simbolis yakni bantuan keserasian sosial kepada 12 Forum keserasian sosial, bantuan kearifan lokal kepada 11 kelompok/lembaga, bantuan dapur umum roda tiga untuk Dinas Sosial Kota Lubuklinggau sebanya 2 unit motor serta penyerahan sertifikat pembina pelopor perdamaian kepada 17 wali kota/bupati se sumatera selatan.

Kemudian juga dilaksanakan Peninjauan Kemah Kebangsaan dan Pemecahan Rekor Makan Bersama Buah Alpukat dan Gula Aren dengan peserta 2.000, implementasi kearifan lokal dan gerakan hidup sehat.

Usai melaksanakan kegiatan di lapangan perbakin, di lokasi berbeda yakni di Hotel Smart Kota Lubuklinggau, dilanjutkan acara Kegiatan Peningkatan Tugas dan Fungsi Pilar-Pilar Sosial (TKSK Sumsel, PSM Lubuk Linggau, dan Karang Taruna Lubuk Linggau).(HS-01)