Menuju ke Gedung Paripurna, Anggota Dewan Terpilih Naik Becak

NAIK BECAK, Anggota Dewan Terpilih Periode 2019 – 2024, menuju gedung dewan dengan menggunakan fasiltas rakyat.

SILAMPARI ONLINE

SEKAYU – Ada yang unik dari Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji terhadap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terpilih Periode 2019 – 2024, kemarin (11/09) di Gedung Paripurna DPRD Muba. Salah seorangnya yakni dewan terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) Musi Banyuasin, saat akan pelantikan, menuju gedung dewan dengan menggunakan fasilitas rakyat yakni menaiki becak, dari Kantor PAC PAN Muba Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, menuju ke gedung dewan Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya.

Muat Lebih

Ketua DPD PAN Muba, H Rabik HS SE SH MH, yang juga anggota dewan terpilih, mengatakan, digunakanya fasilita rakyat, secara tidak langsung sebagai simbol bahwa dirinya bersama dengan kader PAN Muba terpilih siap merakyat.
“Dan siap melayani rakyat serta mendengarkan berbagai aspirasi rakyat, dan ini bukan suatu kebetulan akan tetapi memang kami menginginkan seperti ini,” katanya.

Fasilitas yang digunakannya itu, disamping ingin merakyat juga ingin menghindari kemacaten yang terjadi. Sebab disekitar gedung DPRD Muba sudah pasti akan banyak kendaraan parkir.  “Kami tidak mau ini hanya sekedar gimmick, tetapi sebuah ajakan untuk menuju yang lebih baik. Tadinya (kemarin,red), ingin naik kendaraan lain, tapi agak ribet buat ganti-ganti baju, ya akhirnya naik becak,” katanya

Sementara Dedi Zulkarnain Anggota DPRD Dapil 3, mengatakan, dengan naik becak ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk naik transportasi umum.  “Kita mulai dengan sesuatu yang baik. Makanya, sebagai wakil rakyat kami ingin mengajak warga Sekayu dan Muba lebih rajin gunakan kendaraan umum,” tukasnya.

Laporan : Boim, Harian Muba