Merampok Untuk Modal Nikah, Begal Sadis Ini Ditangkap 30 Menit Setelah Kejadian

Tersangka Jhon Haris (44), warga Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Polisi membekuknya, Kamis (25/5/2020). foto Jai Silampari Online sekitar pukul 18.20 WIB di jalan lingkar utara kelurahan Siring Agung Kec.Lubuklingggau selatan II

Silampari Online – Satreskrim Polres Lubuklinggau berhasil meringkus tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) yang sadis dalam waktu 30 menit. Tersangka Jhon Haris (44), warga Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Dia diamankan Kamis (25/5/2020) sekitar pukul 18.20 WIB di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklingggau Selatan II. Korbannya, seorang karyawan minyak goreng SIP. Akibat dibegal, korban mengalami luka gores dibagian lengan sebelah kiri hingga urat arteri putus dan kehilangan uang Rp 5 juta.

Kejadian bermula pada saat tersangka Jhon, menumpang ojek dari simpang RCA menuju ke arah Siring Agung sesampai di TKP korban melihat ada sasaran target yang sedang bermotor. Kemudian tersangka meminta tukang ojek tersebut untuk mengejar setelah mendekat pelaku langsung menerjang motor korban dan melemparkan serbu pasir yang dicampur bubuk cabai. Pelaku berusaha merebut tas milik korban yang berisi uang perusahaan sebesar 5 juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Tukang ojek tidak terlibat dalam aksi karna itu profesinya tak mengetahui ternyata pelaku akan melakukan aksi kejahatan dengan kekerasan tersebut. Setelah itu karena korban ingin mempertahankan uang perusahaan korban berusaha melawan. Namun naasnya, ketika korban melawan pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis karter yg telah di persiapkan pelaku dalam melancarkan aksi kejahatan. Selanjutnya tersangka menggunakan karter pelaku langsung melukai korban secara membabi buta akibatnya korban mengalami luka di lengan tangan kanan luka robek panjang di bagian dada yang cukup besar. “Korban pun hingga saat ini masih dirawat rumah sakit karna mengalami luka serius,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat AKP Alex Andrian

Lanjut Kasat, saat itu tim macan Polres Lubuklinggau sedang patroli hunting di tempat tempat rawan kriminal kemudian mendapatkan informasi langsung bergerak cepat langsung melakukan pengejaran dan dalam kurung waktu kurang lebih 30 menit pelaku berhasil di tangkap. “Pelaku sudah merencanakan dengan menggunakan baju 3 lapis untuk mengelabui petugas namun belum sempat mengganti Baju pelaku sudah berhasil diamankan,” jelasnya. Pelaku juga merupakan residivis dalam kasus yang sama. Tersangka mengaku nekat melakukan tindak kejahatan karena terdesak himpitan ekonomi dan juga untuk modal nikah karena duda.

Jurnalis : Rah jainal ( Silampari Online)