Merebak Virus Corona, Perekonomian Terancam Lumpuh

Pemimpin Berani Maka Rakyat Akan Melawan
SILAMPARI ONLINE,

MURATARA – Sebagian masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengeluh, lantaran maraknya beredar pemberitaan wabah virus covid 19 atau di kenal corona membuat aktipitas terganggu sehingga perekonomian  terancam lumpuh. Hal tersebut di katakan Ardi (45) salah seorang warga Rupit.

Muat Lebih

“Sejak maraknya pemberitaan baik di televisi, media sosial (Medsos) dan perbincangan masyarakat banyak terkait beredarnya pemberitaan tentang wabah virus covid 19 atau di kenal corona yang mengancam kesehatan bahkan bisa mematikan itu, membuat warga takut melakukan aktipitas dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga, ungkapnya.

Dia berharap pada pemerintah ataupun masyarakat banyak jangan terlalu membesar-besarkan suatu masalah apalagi yang mengakibat menakut-nakuti masyarakat dalam beraktipitas sehari-hari seperti membesar-besarkan berita virus corona.

“Jangan terlalu berlebihan, kami masyarakat kecil mau makan apa jika jika harus terus tinggal di dalam rumah, enak bagi para pejabat yang memiliki gaji tetap, kemano kami nalak napkah untuk idup kalu hanya tinggal di rumah,” tegasnya.

Lanjut Ardi, menurut ia mencegah virus corona itu tidaklah begitu sulit, yang pertama Kabupaten Muratara masi jauh dari Kota Jakarta, kemudian lakukan kebersilahn pada lingkungan.

“Saya apresiasi pada Bapak Bupati Muratara, daerah lain sudah banyak meliburkan sekolah karena takut pada virus corona, sementara Kabupaten Muratara kegiatan belajar mengajar terus berjalan sebagai mana mestinya, jika pemimpin brani maka rakyat ikut melawan, begitu juga sebaliknya pemimpin takut masyarakat akan kocar-kacir,”ujar ia.

Sementara di ketahui pemberitaan sebelumnya Bupati Kabupaten Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan, saat ini kabupaten Muratara masi aman dari penyebaran virus covid 19 atau di kenal corona, aktipitas belajar mengajar terus berjalan di Bumi Berselang Serundingan Alias belum diliburkan.

“Tidak hanya kegiatan belajar mengajar  kegiatan ASN, masyarakat juga harus berjalan sebagaimana biasanya, covid 19 atau di kenal corona tidak perlu di takuti, di waspadai boleh seperti lakukan kebersihan lingkungan,”tutup singkat ia (Shahudi)