Meriahkan Hari Perumahan Nasional, BNI Gelar Akad Massal 2.904 KPR

SILAMPARI ONLINE – Dalam momentum Hari Peringatan Nasional (Harpenas) ke-13 tahun 2020, BNI menggelar akad Kredit Perumahan Rumah (KPR) secara massal dengan target 2.904 debitur tersebar di 54 titik kantor operasional se-Indonesia, Selasa (25/08/2020).

Kepala Dinas Perumahan dam pemukiman provinsi Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad, mengatakan dalam rangka hari perumahan nasonal ini adalah program FLPP yang sudah berproses dan kuotanya sudah tinggal akadnya saja,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dari program akad kredit ini dia mengharapkan dapat menurunkan backlog yang ada di Sumsel. Pemerintah hadir untuk membantu kebutuhan masyarakat yang belum memiliki rumah sehingga di adakannya akad KPR sejahtera,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua DPD REI Sumsel Bagus Pranajaya menambahkan, “bahwa dengan adanya wabah covid-19 ini menyebabkan pencapaian realisasi perumahan KPR di tahun 2020 menurun hingga 50 persen.

Lebih lanjut, “dengan adanya acara akad KPR Sejahtera ini memberi semangat bagi masyarakat Sumsel. Yang mana Dalam.hal ini apalagi backlog yang ada di Sumsel masih 480 ribu penduduk Sumsel sangat membutuhkan program ini,” ucapnya.

Sehingga realisasi KPR di tahun 2020 ini baru 50 persen dan tahun 2019 banyak sekali masalah di awal tahun 2020 ini yang artinya sektor komersil dan non komersil. Di mana saat ini rumah biasanya menjadi kebutuhan primer sekarang menjadi kebutuhan sekunder,”tambahnya.

Dalam program ini kita dapat meminimalisir backlog perumahan di Sumsel. Dan mudah-mudahan bisnis perumahan kita dapat bangkit lagi ketinggalan di semester dua ini”, katanya.

Sementara itu wakil Pimpinan Wilayah BNI Palembang Kartika Dewi Palupi menayampaikan,” dalam rangka peringatan hari perumahan nasional ini, untuk Sumbagsel kuota akad massal 355 orang yang mana 150 orang untuk yang mengikuti akad KPR, khususnya yang paling banyak warga Palembang,” pungkasnya.(*)