oleh

Minta Perbaikan Jalan Menuju Lubuk Pandan

-Musi Rawas-458 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS– Akses jalan satu-satunya dari Kecamatan Muara Lakitan menuju ke Desa Lubuk Pandan butuh perhatian dan perbaikan. Hal ini dikarenakan kondisi jalan tersebut sudah rusak dan banyak berlubang.

Pantauan Silampari Online kelapangan, Sabtu (19/12) Sekitar Pukul 13.00 Wib, akses jalan yang menghubungkan Desa Lubuk Pandan ke Kecamatan Muara Lakitan cukup memprihatinkan. Selain sebagai jalan penghubung antara Desa Lubuk Pandan menuju ke Kecamatan Muara Lakitan jalan tersebut juga di lalui oleh perusahaan PT Djuanda Sawit Lestari untuk mengangkut TBS ke pabrik mereka.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan, Hendri Novi Irawadi, mengatakan untuk akses jalan Kabupaten yang berada di Desanya mengalami kerusakan. Namun, kendati begitu hingga sekarang belum ada tanda-tanda jalan tersebut diperbaiki oleh pihak yang berwenang.

Dikatakannya, rusaknya jalan tersebut maka masyarakat sangat berharap agar Pemerintah bisa memprioritaskan perbaikan di tahun anggaran 2021. Sebab, jikalau dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan kedepan akan semakin parah lagi kerusakannya.

“Untuk kerusakan jalan ini kurang lebih 1 kilo meter ditambah juga dengan keberadaan jembatan yang juga membutuhkan perbaikan,”jelas Hendri.

Menurut ia, andai kata baik jalan dan jembatan tersebut bisa dialokasikan menggunakan Dana Desa (DD) maka pihaknya akan mengusulkan untuk dianggarakan sebagaimana mestinya. Akan tetapi itu jalan Kabupaten sudah tentu Pemerintah Daerah yang berwenang untuk melakukan perbaikan, dengan alasan itu kami selaku perwakilan masyarakat paling bawah, ingin adanya perhatian dan tanggapan serius dari Pemerintah untuk berkontribusi yang terbaik kepada masyarakat di Desa Lubuk Pandan.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus anggota DPRD dari Dapil V (Kecamatan Muara Kelingi dan Muara Lakitan) Firdaus Ceolah, menjelaskan bahwa akses jalan Desa Lubuk Pandan yang menghubungkan ke Kecamatan Muara Lakitan sudah dianggarkan ditahun 2021 untuk dilakukan perbaikan. (Mg01-Krs)