Minta Plang Pembatas Jembatan

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Warga Dusun Kertayasa Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas (Mura) meminta adanya pemasangan plang pembatas jalan. Sebab, membahayakan pengguna jalan khususnya di malam hari.
Hajat (27) warga Dusun Kertayasa Kecamatan Sukakarya mengatakan, bahwa kondisi jembatan gegas yang berada di dusun tersebut sangat memprihatinkan. Karena pembatas jembatan di sisi kiri dan kanan sangat memprihatinkan sebab sudah lapuk dan membahayakan.
“Selama ini sudah ada dan terbuat dari semen besi. Namun, separuh lainnya tidak ada lagi karena sudah rusak dan membahayakan pengguna jalan yang melintas,”keluh Hajat kepada Harian Silampari, Minggu (21/1).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tidak adanya plang sebagai pagar pembatas membahayakan pengguna jalan. Khususnya di malam hari dan ketika turun hujan. Karena disisi lainnya tidak ada plang pembatas.
“Sudah ada warga yang terperosok ke dalam dan ditakutkan ada lagi warga yang menjadi korban. Sehingga, diharapkan pemerintah segera membangun plang pagar pembatas tersebut,”pintanya.
Menurutnya, saat ini juga plang pagar pembatas yang lama juga memprihatinkan. Sehingga, takutnya ada anak-anak bermain dan bersandar menyebabkan pagar pembatas jembatan tersebut roboh.
“Intinya bila plang pembatas tidak terpasang maka kita sangat khawatir melintas pak. Apalagi, jembatan ini merupakan akses utama pengguna jalan,”ungkapnya.
Senada disampaikan, Umbar menjelaskan, untuk plang pembatas jembatan tersebut sudah puluhan tahun rusak. Namun, kendati begitu hingga saat ini tidak ada perbaikan kendati sudah ada yang mengalami kecelakaan dan terperosok ke jurang.
“Kita harapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM) Mura segera membangun pembatas jembatan gegas. Sebab, bila tidak nanti dikhawatirkan akan ada korban lainnya yang terperosok,”pungkasnya. (HS-02)