oleh

Miris, Diduga Kades Sembatu Jaya Curi Arus Listrik

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Diduga Kepala Desa (Kades) Sembatu Jaya (SP1), Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Samsul Bahri melakukan pencurian arus listrik.

Informasi dihimpun dugaan pencurian api arus listrik oleh Kades Sembatu Jaya dengan modus kabel ditanam lantai keramik. Bahkan, setiap kali anggota PLN datang, Kades selalu menghindar dengan dalih tidak ada di rumah, padahal ada di dalam rumah. Mirisnya lagi kejadian ini sudah berlangsung sejak lama dan dengan kondisi ini membuat ada masyarakat yang ikut-ikutan lost amper, karena Kades terlebih dahulu yang mencuri api.

Manajer PLN ULP Muara Beliti Kabupaten Mura, Zera Fitrizon mengatakan membenarkan bahwa berapa hari yang lalu petugasnya melakukan penertiban terhadap 22 pelanggan yang melakukan pencurian arus listrik di Sembatu Jaya.

“Memang iya kemarin ada penertiban pelanggan yang melakukan pemakaian listrik. Namun, untuk lebih detailnya nanti kami informasikan lagi karena sekarang lagi dilapangan,”jelas Zera kepada Silampari Online, Kamis (1/4/2021).

Terpisah Kades Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, Samsul Bahri membantah kalau ia melakukan pencurian arus listrik.

“Memang ada penertiban pemakaian listrik  tapi rumah warga bukan rumah saya,”singkatnya. (Kris)