Mobil Angkut Dirijen Vs Motor, Satu Tewas

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Tabrakan Maut hingau merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Kali ini antara minibus Suzuki Carry dengan sepeda motor Honda Beat, di Jalan Sehase Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.
Korban tewas, Pengendara sepeda motor tewas diketahui bernama Damar Nurcahyo Kuncoro (19) warga Dusun I Desa Ketuan Jaya Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Sedangkan sopir Minibus Ahmad Sofyan (24) warga Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, selamat kendati sempat ikut nyemplung ke dalam irigasi bersama mobil yang dikemudikannya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi didampingi Kanit Laka Ipda Jemmy A Gumayel membenarkan adanya kecelakaan itu. “Kami sudah melakukan olah TKP, mendatangi korban di rumah sakit. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Kejadiannya berawal, sebelumnya Ahmad Sofyan mengendarai minibus yang mengangkut jeriken meluncur dari arah Batu Urip meluncur menuju Simpang Periuk melalui Jalan Sehase. Sementara itu sepeda motor dikemudian korban Damar motor meluncur dari arah berlawanan.
Saat itu Ahmad Sofyan yang diduga ngunjal minyak, melaju dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi tabrakan dengan minibus. Korban Damar terpental, sementara minibus nyasar ke arah irigasi, sempat menabrak bekas warung, baru kemudian masuk ke dalam irigasi.  Warga Siring Agung langsung membawa korban Damar ke RS Siti Aisyah, serta mengevakuasi mobil dan mengeluarkan Ahmad Sofyan dari dalamnya. (rilis)