Satu Untuk Semua

Mobil Dinas tak Boleh Dibawa Mudik.

Silampari Online,

MURATARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), melarang pejabat menggunakan kendaraan monil dinas (Mobdin) untuk dibawa mudik.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melalui Kepala BKPSDM Kabupaten Muratara, Sudartoni membenarkan adanya surat edaran Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) No B/21/M.KT.02/2018 tentang$$ penegakan disiplin dalam melaksanakan cuti bersama 2018.

Sudartoni mengaku untuk penggunaan kendaraan dinas sudah diatur oleh peraturan Menpan RB sesuai surat edaran tersebut. “Pemkab Muratara tentu juga akan membuat surat edaran untuk ke seluruh lembaga dan pemerintah daerah,” katanya.

Menurut Sudartoni, larangan ini bukan hanya untuk kendaraan roda empat melainkan kendaraan dinas roda dua juga tidak diperbolehkan digunakan mudik. “Diperbolehkan jika digunakan untuk anjang sana ke Provinsi Sumsel dihari ke-2 Idul Fitri nanti,” terangnya.

Apakah boleh Mobdin digunakan keluyuran di lingkungan Muratara, Lubuklinggau dan Musi Rawas (MLM)?, dirinya tidak bisa memastikan karena mengingat tahun lalu dibiarkan.

“Jika melihat tahun lalu Mobdin ini boleh digunakan di lingkungan tiga kabupaten/kota dalam Bumi Silampri, tapi tahun ini belum ada petunjuk dari Sekda Muratara,” ungkapnya. (HS-04)

Komentar
Loading...