Mobil Sopir Travel Digondol Maling

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>SUASANA : </strong> Polisi sedang melakukan Olah TKP di Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Naas dialami Ilham (25), warga Kota Palembang. Pasalnya, sopir travel ini kehilangan mobil Daihatsu model Minibus warna Silver Metalik bernomor polisi 17212294 Nomor Registrasi AE 780 BM. Akibat digasak kawanan pencuri.

Muat Lebih

Tindak pidana itu terjadi saat mobil diparkir di depan rumah Muhammad Zen (52) (teman korban) di Kelurahan Karya Bakti Kecematan Lubuklinggau Timur II, Sabtu subuh (5/1) saat penghuni rumah sedang tertidur lelap.

Saat ditemui Harian Silampari di lokasi kejadian, Zen menyebutkan, kejadian itu berawal, Ilham datang dari Palembang tiba ke rumah Zendengan maksud bersilahturahmi dan istirahat. Setelah semua penghuni rumah terlelap tidur.
Padi itu sekitar pukul 04.30 WIB, Meri anak dari Zen bangun tidur dan melihat posisi pintu dan jendela terbuka. Pintu diganjal dengan meja, sehingga penghuni rumah sulit keluar dan mengejar.

“Meri sempat mendengar ada suara mobil dihidupkan, namun ia tidak begitu menghiraukan. Dan menerka itu mobil milik ilham tamu ayahnya Zen,” ungkap Zen .

Zen melanjutkan, melihat mobilnya tidak ada dan ibunya Meri langsung menanyakan kepada pemilik mobil. “Istri saya langsung bertanya ke Ilham, apakah mobilnya dipinjam oleh temannya,” ujar Zen.

Mendengar pertanyaan itu, Ilham langsung bangun dan melihat mobilnya sudah tidak ada, dan segera melapor ke mapolres Lubuklinggau.
Dikatakan Zen, saat kejadian, pelaku membobol lewat Jendela, usai membuka jendela, lalu membuka pintu.

“Saat itu kunci mobil ada di atas meja, sehingga dengan mudahnya pelaku mencari yang diinginkan, untung saja pelaku tidak mengambil motor ,karena salah satu kunci motor suda di bawa kabur juga,”
Kendaraan yang hilang tersebut, Daihatsu model Minibus warna Silver Metalik bernomor polisi 17212294 Nomor Registrasi AE 780 BM.
Zenmenambahkan, tetangganya sempat melihat mobil tersebut dan ada sekitar 4 orang, dimana tetangganya menduga keempat orang tersebut masih keluarganya Zen.

“Kita sudah melapor Ke Mapolres, dan berharap segera dapat ditindaklanjuti,”pungkasnya.(HS-02)