Momen Ini Istri Wabup Sempat Deg-degan

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Empat Lawang, Putri Sari Dewi Yulius mengaku cukup tegang saat pelaksanaan pengibaran bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi, yang digelar di lapangan upacara Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (17/8/2019).

Bukan tanpa alasan, Isteri dari Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana ini mengaku pada momen pengibaran bendera tersebut merasa takut ada kesalahan yang akan dilakukan Paskibraka Kabupaten Empat Lawang, hingga pengibaran bendera tidak berjalan seperti yang diharapkan.

“Hanya saat momen sewaktu pembentangan sang merah-putih itu saja sempat ada rasa deg-degan, takutnya ada kesalahan yang berakibat fatal hingga pembentangan bendera tidak maksimal,” ungkap Putri saat dibincangi wartawan usai pelaksanaan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi, di Empat Lawang.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Empat Lawang ini, mengaku sangat bersyukur, karena tugas anggota Paskibraka Kabupaten Empat Lawang dalam menjalankan tugas pengibaran bendera cukup sempurna hingga sang Merah-putih berhasil berkibar di tiang bendera depan kantor Bupati Empat Lawang. 

“Kitakan cukup khawatir juga, sebab ribuan pasang mata fokus memandang ke tiang bendera. Kalau sampai gagal, entah apa jadinya. Bisa-bisa jadi viral, iya kan,” imbuhnya.

Pada momen Hari Kemerdekaan ini, lanjut Putri, dirinya berharap semangat juang para pahlawan yang telah berhasil menjadikan Indonesia jadi negeri yang merdeka, dapat menjadi semangat juga para penerus bangsa, di era pembangunan ini.

“Terutama di Empat Lawang, saya berharap semangat para pejuang yang rela bekurban demi bangsa dan negara dapat teraplikasi kepada semua masyarakat di kabupaten kita ini, sehingga tujuan menjadikan Empat Lawang Maju, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah atau Empat Lawang Madani dapat tercapai,” pungkasnya. (05)