Monitoring Kondisi SPAM

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>SPAM : </strong>Kepala Dinas Perkim Muratara, H Alfirmansyah bersama jajarannya saat memonitoring salah satu SPAM IKK di Kabupaten Muratara.

Silampari Online,

MURATARA – Tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Muratara memonitoring kondisi Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) di tujuh kecamatan.

Muat Lebih

Agenda yang dilaksanakan sejak tanggal 23 hingga 25 Januari 2019 tersebut dalam rangka meningkatkan mutu sarana dan prasana pemenuhan air bersih kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Muratara.

Kepala Dinas Perkim Muratara, H Alfirmansyah menyampaikan ada tujuh SPAM IKK yang dikunjungi pihaknya, yakni di Kecamatan Rupit, Kecamatan Rawas Ulu, Karang Jaya, Ulu Rawas, Nibung, Rawas Ilir dan Karang Dapo.

Menurut Apek sapaan akrabnya, banyak hal yang diperhatikan guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, seperti pengembangan jaringan distribusi perpipaan, penambahan boster pendorong air ke konsumen terutama yang berjarak di atas 7 kilometer dari SPAM.

Kemudian, pengelolaan bahan kimia untuk penjernihan air, peningkatan sarana dan prasarana SPAM IKK, pemeliharaan peralatan SPAM, serta pemeliharaan gedung kantor SPAM IKK.

“Maka dari itu, kami turun memonitoring, evaluasi dan inventarisasi kendala, solusi, harapan dan kebutuhan untuk kemajuan SPAM IKK di tujuh kecamatan yang ada di Muratara,” katanya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat dan stakeholder agar dapat memberikan bantuan serta dukungan dalam proses pembangunan dan rencana pengembangan sarana SPAM di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa masing-masing.

“Kita berharap semua program dan kegiatan SPAM IKK dapat berjalan dengan baik sesuai asas manfaatnya, seperti moto kami, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” pungkasnya. (KHS-01)