MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau XV Pada  Awal Februari

Dijadwalkan awal Februari mendatang akan berlangsung Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Lubuklinggau XV Tahun 2020. Kepastian itu terungkap saat rapat persiapan MTQ XV di Op Room Dayang Torek, Kamis (16/1/2020).

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Dijadwalkan awal Februari mendatang akan berlangsung Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Lubuklinggau XV Tahun 2020. Kepastian itu terungkap saat rapat persiapan MTQ XV di Op Room Dayang Torek, Kamis (16/1/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Asisten III Bidang Administrasi Umum, H Kahlan Bahar menjelaskan acara pembukaan akan dipusatkan di Masjid Agung As-Salam dengan tangkai yang diperlombakan sebanyak delapan cabang dan 23 katagori. Menurut Kahlan, pendaftaran peserta dimulai pada 23 Januari 2020. Diharapkan setiap kecamatan harus mengirimkan kafilahnya mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Wiwin Eka Saputra berharap pelaksanaan MTQ tahun ini berjalan sukses dan meriah. Lebih penting lagi, kegiatannya jangan sampai hanya siremonial saja tetapi bisa menjadi acara yang luar biasa.

Dirinya meyakini melalui ajang MTQ, akan melahirkan qori dan qoriah luar biasa dan nantinya bisa mengharumkan nama Kota Lubuklinggau.  Sedangkan Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau diwakili oleh Kasi Pakis, Muslim mengatakan MTQ ini adalah agenda besar dan pihaknya siap mensukseskan acara tersebut.

Kasubbag Bina Mental Rohani Bagian Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Fahmi Zuhriansyah menambahkan tahun ini akan banyak cabang baru yang dipertandingkan. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada peserta agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.  Masih kata Fahmi Zuhriansyah terkait umur peserta tentu harus sesuai dengan yang tertera di ijazah dan KTP.

“Bagi peserta yang sudah pernah mengikuti lomba dan meraih predikat juara harus ikut partisipasi lagi pada lomba MTQ berikutnya karena peserta tersebut sudah memiliki potensi,” tuturnya. (Agus/kominfo)