MTS Al-Huda Mardiharjo Belajar Secara Luring

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-MTS Al-huda Mardiharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, sudah belajar seperti biasanya secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada tahun ajaran baru 2020/2021. Dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala MTs Al-huda Mardiharjo, Hj Sukini ketika diwawancarai Silampari Online mengatakan, pembelajaran di MTS Al-huda Mardiharjo ini menggunakan protokol Covid-19, dengan sistem belajar tatap muka atau luring.

Lanjut Sukini dengan protokol Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan Masker, Tempat Cuci tangan, termogen dan pihak sekolah juga telah meniadakan kegiatan Eskul dan tidak ada istirahat selama pandemi ini, dengan sistem belajar 30 menit dalam 1 jam per harinya, dan di lakukan proses belajar mengajar selama 3 jam. Jumat(7/8/2020).

Sukni menjelaskan, alhamdulillah meskipun di tengah Covid-19 ini siswa Peserta Didik Baru di masa pandemi ini naik hampir 80%, berbeda dengan tahun kemarin, untuk tahun kemarin kami mendapatkan siswa yang memdaftar itu berjumlah 28 siswa, dan sedangkan di tahun ini kami menerima siswa berjumlah 55 siswa yang mendaftar”ujarnya”

Lanjut Sukini, di MTs Al-huda Mardiharjo ini, itu banyak sekali kegiatan Exskul misalnya, setiap pagi itu di adakan kegiatan tahfiz, muhadoro dimulai dari guru hingga murid, olaraga, pancak silat, hadro, dan keterampilan menjahit. Ini akan dilakukan kembali jika sudah benar-benar Normal dan bisa belajar seperti biasanya.

Sukni dan pihak sekolah berharap, semoga dengan keadaan seperti ini siswanya nyaman dan semoga bisa belajar di sekolah seperti biasanya Karena jika belajar secara daring itu terlalu banyak kendala yang di hadapi terutama di sistem jaringan, Hp dan alat pendukung lainnya. (Vivin-Jurnalis Silampari Online)