Muba Butuh 30 Medali Emas

Juara Umum Porprov XII

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

PRABUMULIH- Prediksi Kontingen Muba bakal menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII tahun 2019 sepertinya bakal tepat.

Sejak awal hingga di jelang akhir pertandingan, selain terus menduduki puncak klasemen, kontingen Muba juga berdasarkan peraihan medali sangat tinggi.

Tercatat, hingga Sabtu (23/11/2019) kontingen Muba sudah mengantongi 166 peraihan medali diantaranya 81 medali emas, 43 medali perak, dan 59 medali perunggu.

“Untuk bisa posisi aman meraih juara umum Porprov XII, minimal kontingen Muba harus meraih 30 medali emas lagi,” ungkap Ketua Kontingen Muba, Drs H Apriyadi.

Dikatakan, peraihan medali yang dicapai hingga saat ini diatas target dan hampir semua cabang olahraga (cabor) mencapai hasil yang maksimal.

“Insya Allah, kita optimis Muba bisa menduduki posisi terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik pula,” ungkap Sekda Muba ini.

Lanjutnya, peraihan hingga saat ini juga yang dicapai atlet-atlet kontingen Muba merupakan wujud pembinaan olahraga yang maksimal dan berkelanjutan dari Bupati Muba Dodi Reza.

“Peran dan perhatian pak Bupati Dodi Reza dalam mensupport atlet Muba sangat all out, beliau sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia dapat lebih menggelorakan olahraga di Muba,” tuturnya.

Sementara itu, di lokasi tampak Wakil Bupati Muba Beni Hernedi juga turut menyemangati atlet yang sedang bertanding. Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) itu memberikan semangat kepada atlet-atlet panjat tebing asal Sumsel.

“Insya Allah atlet panjat tebing dari Muba akan menunjukkan dan memberikan hasil yang terbaik, begitu juga dengan atlet-atlet di cabor lain yang saat ini masih berjuang,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat atas peraihan hingga saat ini oleh atlet-atlet kontingen Muba. “Ini peraihan yang luar biasa, semoga peraihan cabor-cabor lainnya juga dapat maksimal dan mendongkrak peraihan medali,” harap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Dodi menambahkan, meski kemenangan sudah dekat Dodi mengajak atlet Muba tidak terlena dan jumawa. “Target juara umum sudah pasti, namun sportifitas dalam bertanding harus diutamakan,” pungkasnya.

Laporan : Heriyanto

Sumber : Humas Muba