Muhammadiyah Dukung Nan-Suko Lanjutkan Amanah

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Organisasi besar muhammadiyah siap mendukung pasangan incumbent H SN Prana Putra Sohe melanjutkan amanah memimpin kota Lubuklinggau kedepannya.

Muat Lebih

Hal itu diungkapkan langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir ketika memberikan sambutan di rumah pribadi H SN Prana Putra Sohe di Jalan Patimura Kelurahan Sukajadi kecamatan Lubuklinggau barat 1, pagi tadi (3/2).

“Kita doakan agar bapak Walikota dan Wakil Walikota bisa melanjutkan amanah ini dan muhamadiyah bisa menjadi kekuatan dalam dukungan ini,”ungkap KH Haedar Nashir.

Dirinya juga memuji apa yang telah dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau atas  perhatiannya terhadap muhammadiyah, seperti berperan serta  dalam membangun gedung dakwah.

“Kami bangga karena Walikota dan beserta jajaran memancing pembangunan gedung dakwah , dengan gagasan dan planing luar biasa. Dan itu semua untuk memajukan umat dan bangsa. Karena itu kami ucapkan Terimakasih . Karena Walikota begitu tulus ada usaha ingin membangun dari potensi yang dimiliki,”terangnya .

Kemudian, KH Haedar Nashir mengaku  terharu atas sambutan pemerintah kota Lubuklinggau yang menyambut dirinya di bandara, bahkan hal itu bakal menjadi kenangan terindah bagi dirinya .

“Ketika sampai di bandara,saya dijemput langsung oleh Walikota dan Ketua DPRD , tentu hal ini membuat saya terharu dan menjadi kenangan terindah bagi diri saya pribadi,”akunya.

Meski baru pertama kali, lanjutnya , ia sudah sering mendengar nama kota Lubuklinggau . Sehingga ia bersyukur dapat  mengunjungi Lubuklinggau.  “Kota ini sering terdengar dan disebut, tapi saya tidak pernah tahu dan Alhamdulilah sudah bisa kesini,”ungkapnya.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe atas nama pemerintah kota Lubuklinggau mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan Muhammadiyah pusat.

“Saya juga bersyukur bapak pimpinan dapat hadir kerumah pribadi kita,”ungkapnya.

Dikatakan Nanan, organisasi Muhammadiyah sudah eksis cukup lama telah memiliki sarana prasaran, dan pembangunan di Lubuklinggau baru sebatas sekolah. Oleh karenanya hal itu akan menjadi tantangan baginya untuk membangun sarana prasarana lain.

“Yang jelas hari ini, kita akan menyerah 3 sertifikat dengan luas 7.3 Hektar. Mengenai peletakan batu pertama Gedung dakwah, hal ini baru staf awal dan insya allah kita akan bangun dengan dana 3 milyar lah,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota memiliki harapan besar yakni Muhammadiyah dapat mengembangkan amal usaha yang baru. Dan meminta dukungan dari Muhammadiyah untuk mencapai cita cita yang belum terwujud,seperti menjadikan masjid menjadi Bank masjid di wilayah masing masing.

Acara tadi, selain dihadiri Ketua umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir , turut serta Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Rodi Wijaya, Kemenag Lubuklinggau Zainuri Mattan, PW Muhammadiyah Sumsel Prof Romli, Rektor UMP Palembang Abid Djazuli, Sekjend PAN Elven Asmar, Ketua umum PC IMM Lubuklinggau Ayeng Armanta Idrus. (HS-09)