oleh

Mura Diganjar Penghargaan Peduli HAM Terbaik se-Sumsel

-Musi Rawas-240 Dibaca

Silampari Online

MUSI RAWAS– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) terus menambah deretan prestasi setelah mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM dengan nilai 94.07 tertinggi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasonna H Laoly diberikan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru kepada Bupati Mura, H Hendra Gunawan (H2G) dalam acara peringatan Ke-72 Hari Hak Asasi (HAM) Sedunia tahun 2020, Senin (14/12) di Griya Agung Kota Palembang.

Untuk diketahui Mura berada diperingkat pertama disusul oleh Kabupaten Muba dan Kota Palembang dengan nilai yang sama yaitu 85.57. Hal ini merupakan pencapain tertinggi selama 4 tahun berturut turut yang mana sebelummya pada tahun 2019 Kabupaten Mura menempati nilai tertinggi ke 2 Se-Sumatera Selatan. Selain hal tersebut, Pemkab Mura juga selalu mendapat nilai Target Tercapai (TT) dalam pelaporan aksi HAM.

Dimomentum ini, Bupati H2G mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Pemkab Mura sebagai peringkat Pertama Kabupaten/Kota Peduli HAM Se-Sumsel dengan Total Nilai 94,07 kategori Peduli dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berupa Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2020.

“Penghargaan ini kita terima menjadi tolok ukur bahwa Pemkab Mura serius dan juga memusatkan perhatian baik terkait pelayanan, program kerja dan kegiatan
terhadap pemenuhan HAM bagi masyarakat, semoga komitmen ini dapat terus dipertahankan,”pungkasnya. (Rls-Krs)