oleh

Mura Masuk Nominator Penilaian Penghargaan APE Kementrian P2PA

Silampari Online

MUSI RAWAS- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti Burlian, menghadiri Verifikasi Lapangan Dalam Rangka Penilaian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) melalui Video Conference (Vidcon) di Replika Rumah Adat Kantor Bupati Mura, Rabu (24/3/2021).

Turut mendampingi, Kadis P2PA, Sekretaris DP2PA, Ka Bappeda, BPKAD, Sekretarsi Inspektorat, STAIS, Waka TPPKK, Ketua Pokja II PKK, Ketua DWP, Bendahara DWP.

Wabup Kabupaten Mura, Hj Suwarti Burlian menyambut baik kegiatan Penghargaan APE sekaligus merasa bangga dan berterimakasih atas terpilihnya Mura sebagai salah satu daerah yang menjadi nominator.

Dikatakannya, apabila penyelenggaraan pengaruh kesetaraan gender di Mura telah berjalan dengan baik sesuai dengan komitmen agar kesetaraan dan keadilan gender dapat terwujud, maka pada tahun 2019 telah terbit Peraturan Daerah Kabupaten Musi Rawas No 9 Thn 2019 tentang pengaruh keutamaan gender.

Terlepas dari itu, dirinya berharap Mura dapat berhasil memperoleh Penghargaan APE agar Pemerintah dan masyarakat akan lebih bersemangat dalam pelaksanaan pengaruh kesetaraan gender disetiap program dan kegiatan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga pada gilirannya pembangunan yang berkeadilan dapat diwujudkan di Mura. (Kris)