Muratara Juara Umum Porsadin

SILAMPARI ONLINE

MURATARA-Santriwati dan santriawan di Kabupaten Musi Rawas Utara mendapatkan jempol. Betapa tidak, mereka telah mengharumkan kabupaten yang berslogan Beselang Serundingan dibawah kepemimpinan HM Syarif Hidayat berhasil meraih juara umum dalam Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Muat Lebih

“Alhamdullilah, kita memboyong 11 piala dan dinobatkan juara umum. Sebelumnya atau tahun lalu, kita juara umum ketiga lalu saat pelepasan kemarin, kami berharap kepada oficial agar ditingkatkan dan ini hasilnya sangat membagakan,” ungkap Kepala Kemenag Muratara H M Iksan kepada Silampari Online, Minggu (29/9/2019).

Lanjut dia, ke-11 piala itu meliputi juara 1 bulu tangkis putra, juara 1 tenis meja putra, juara 1 Pidato bahasa Indonesia putri, juara 2 pidato bahasa Indonesia putra. Selanjutnya, juara 2 Murotal imla putri, juara 2 Mtq putra. Kemudian, juara 1 Mtq putri, juara 3 Mqk, juara 3 kaligrafi , juara 2 puisi putra dan putri.

“Ini berkat hasil kerja keras latihan anak anak santri dan santriawan di Muratara.Lebih kurang 3 minggu lah anak dibina dan d bimbing oleh para guru tapi terlalu ketat seperti air mengalir saja,” tuturnya.

Dia juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Bupati Muratara HM Syarif Hidayat yang sangat peduli terhadap agama terutama pada anak anak santriwati dan santriawan di Muratara, sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan dan pelatihan dengan baik. Dia berharap, Pemkab Muratara kedepan harus lebih meningkatkan perhatiannya terhadap keagamaan Islam khususnya pada anak anak santri. Misalnya bila hanya 10 orang memberangkat ke luar Sumatera menimba ilmu agama di pondok pesantren maka seyogyanya ditingkatkan kuantitasnya. Sehingga dalam mewujudkan Muratara daerah santri benar benar terwujud.