Muratara Masih Butuh Banyak PNS

Silampari Online,

MURATARA – Sebagai daerah baru, Kabupaten Muratara masih membutuhkan banyak tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengisi kekosongan jabatan.

Muat Lebih

“Muratara adalah daerah pemekaran, saat ini baru berusia lima tahun, tentu masih sangat kekurangan tenaga PNS,” kata Kepala BKPSDM Muratara, Ralin Jufri, kemarin.

Guna mengisi kekosongan tersebut, selain daripada penerimaan CPNS, Pemkab Muratara juga mengharapkan PNS dari daerah lain yang bersedia pindah ke Muratara.

“Pak bupati sudah sering bilang, Muratara membuka pintu selebar-lebarnya bagi PNS dari daerah lain yang mau mengabadikan diri di sini,” ujarnya.

Menurut Ralin Jufri, berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja dari kebutuhan masing-masing OPD yang ada di Kabupaten Muratara, masih membutuhkan lebih dari dua ribu tenaga PNS.

“Pada penerimaan CPNS 2018 kemarin kita mengusulkan kepada Menpan RB dan BKN bahwa kita butuh 2.434 PNS, namun kita diberikan kuota sebanyak 378 formasi,” katanya. 

Dia melanjutkan, dari kuota CPNS yang dibutuhkan tersebut ternyata yang lulus hanya 361 orang, dan berkurang satu orang karena mengundurkan diri, sehingga tambahan pegawai baru dari CPNS 2018 berjumlah 360 orang.

“Kedepan kami akan terus berkoordinasi dengan Menpan RB dan BKN terkait kekurangan tenaga PNS di lingkungan Pemkab Muratara,” pungkasnya. (KHS-01)