Muratara MoU Dengan Komunitas Super Sumsel

Bupati Musi Rawas Utara H.M Syarif Hidayat melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan dibidang Pariwisata antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dengan Komunitas Super Sumsel Solidaritas untuk Pariwisata dan Ekonomi Rakyat Sumsel sekaligus Lauching Kartu Super Sumsel.

SILAMPARI ONLINE

MURATARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melakukan MoU dengan Komunitas Super Sumsel (KSS). Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayata, dilaksanakan di ruang off Room lantai II Kantor Bupati Muratara, Rabu (14/8).

Muat Lebih

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan hari ini (kemarin, red) sudah melakukan MoU dengan KSS, dimana Muratara sendiri sangat membutuhkan hotel, mengingat sekarang belum memiliki hotel.

“Kita Muratara membutuhkan hotel, jadi sangat terbantu apabilah ada kerjasama ini dan apalagi ada kartu Super Sumsel dengan adanya diskon mencapai 30 persen, sehingga dapat terbantu dengan adanya diskon tersebut, “ujarnya.

Orang nomor satu dibumi berselang serundingan menekankan kepada seluruh Kepala OPD dan Kabag untuk dapat berpartisipasi membelihkan kartu itu, dan harus digunakan. “Saya tekankan agar seluruh Kepala OPD dan Kabag dapat memebelihkan kartu Super Sumsel,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Super Sumsel menuturkan dulu pernah berbincang dengan pak Bupati di Palembang mengenai kartu Super Sumsel. Dimana, lanjutnya memberikan kemudahanan khsususnya bagi masyarakat dan umumnya OPD dilingkungan Pemkab Muratara untuk mendapatkan harga diskon menginap dihotel.

“Dengan menunjukan Kartu Super Sumsel dapat diskon 30 persen untuk menginap dihotel dan pastinya kartu ini membantu masyarakat, karena selama ini tidak ada sistem diskon setiap ingin tidur dihotel,”ungkapnya. Lebih lanjut ia menjelaskan Diskon juga tidak hanya berlaku untuk menginap dihotel saja, akan tetapi tempat hiburan kerokean dan tempat makan.  “Kalau untuk tempat karokean dan tempat makan masih terbatas, sebab belum secara keseluruhan mendapatkan diskon dalam penggunaan kartu Super Sumsel,”jelasnya. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat dan pemerintah, karena ini merupakan program perdana di Indonesia dan bahkan Muratara pertama lakukan MoU dengan pihaknya.

“Ya Muratara perdana MoU di Sumsel dan semoga kerjasama ini terjalin dengan baik,” imbuhnya. (HS-04)